Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahWabub Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Siabu dan Berikan Bantuan

Wabub Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Siabu dan Berikan Bantuan

Neracanews | Mandailing Natal – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution mengunjungi korban kebakaran di lorong III Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu. Sabtu, 02/09/2023.

Pada kunjungan tersebut Wabup Madina di dampingi, Asisteten III Lismuliyadi, Kaban BPBD Musin, Kadis Kesehatan dr Faisal Situmorang, Direktur RSUD Panyabungan dr Rusli, rombongan PMI dan Dinas Sosial dan P3A.

Atas nama Pemkab Madina, Wabup menyampaikan turut bela sungkawa kepada korban atas musibah yang menimpa. Selain itu Wabup juga memberikan bantuan kepada korban berupa sandang dan pangan.

Dengan banyaknya musibah kebakaran yang terjadi belakangan ini, Wabup Atika Azmi menghimbau masyarakat agar betul betul mengawasi dalam penggunaan listrik.

Dikatakannya beberapa waktu yang lalu sempat memanggil pihak dari PLN dan membahas seputar tentang listrik dan musibah kebakaran yang terjadi belakangan ini.

“Kalau memang konsumsi listrik dari elektronik kita sudah tidak sepadan dengan meteran, misalnya 400 wat tapi elektronik sudah sampai 700 wat, itu harusnya di upgrade ke 900 wat. Dan itu kemarin hasil investigasi dari pihak PLN,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya banyaknya musibah kebakaran terjadi disebabkan korsleting arus listrik, bukan dari PLN melainkan dari instalasi di rumah- rumah.

“Kami mengajak masyarakat untuk betul betul memperhatikan kapasitas dan daya yang terpasang dirumah,” sambungnya.

Terkait dengan hal tersebut, Wabup Atika Azmi menyampaikan akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunanan listrik.

“Kemarin saya instruksi Camat bersama PLN untuk mengedukasi masyarakat secara keseluruhan, akan pentingnya mengerti tentang listrik untuk mencegah antisipasi kebakaran,” ujarnya.

Sebelumnya peristiwa kebakaran ini terjadi pada Jum’at (1/9) setidaknya satu unit rumah hangus terbakar, rumah tersebut di ketahui milik pasangan suami istri Hasmar dan Dewi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian akibat musibah ini di taksir mencapai puluhan juta rupiah. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments