Kamis, April 25, 2024
BerandaDaerahUsaha Manisan di Kecamatan Medan Area Sumbangkan Asap Tebal, Balita Terancam Penyakit...

Usaha Manisan di Kecamatan Medan Area Sumbangkan Asap Tebal, Balita Terancam Penyakit ISPA!

Neracanews | Medan – Warga Jalan Duyung Simpang Selar, Kelurahan Pandahulu ll, Kecamatan Medan Area, Kota Medan mengeluhkan pembakaran sampah yang menimbulkan asap yang pekat.

Warga menuturkan pembakaran sampah ini cukup mengganggu warga. Kepada wartawan, warga yang meminta namanya agar disamarkan mengatakan khawatir akan anaknya yang masih balita diseputaran lingkungan lV Kelurahan Pandahulu ll terserang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

” Sudah lama kali itu bakar – bakar disitu, setiap pengusaha manisan itu bakar asapnya tebal dan masuk kerumah warga. Kami khawatir anak kami masih balita ” ujarnya, Selasa (13/06/2023).

Tambahnya, hal ini sudah kerab disampaikan kepada pemerintah setempat. Melalui Kepling Lingkungan lV. Akan tetapi pembakaran sampah tetap berlangsung dan hingga kini hanya dipagari keliling namun asapnya tetap masuk ke rumah warga.

Warga menuturkan, untuk saat ini tidak mengetahui apa yang dibakar disana karena sudah dipasangi pagar. Akan tetapi didalam kawasan pagar tersebut terdapat usaha manisan sebutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepling Lingkungan lV, Kelurahan Pandahulu ll Wiwit mengatakan
pohon diseputaran pembarakan itu sudah ditebang agar asapnya naik ke atas ucap Wiwit. Dan hal ini menurut Kepling sudah pernah dihimbau dan minta dikurangin asapnya ucapnya. (021).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments