Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahTerpilih Secara Aklamasi Tulus Simanjuntak Pimpin KONI Taput Periode 2023-2028

Terpilih Secara Aklamasi Tulus Simanjuntak Pimpin KONI Taput Periode 2023-2028

Taput (Neracanews) – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tapanuli Utara menetapkan Tulus Simanjuntak Ketua KONI periode 2023-2028. di Aula Hotel Hosea Sipoholon, Rabu (27/12/23).

Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs . Nikson Nababan MSi yang diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean dalam sambutannya, mengucapkan selamat bermusyawarah dan berharap siapapun yang terpilih adalah yang terbaik dan akan membawa KONI Tapanuli Utara sebagai sarana pembinaan prestasi atlet yang gemilang.

Paripurna penetapan Calon Pimpinan Sidang Brendy Hutauruk bersama anggota Dedy Pane dan Posma Situmeang, Tim Penjaringan menyerahkan berkas atas nama D. Jodi Nainggolan.

Paripurna itu beberapa kali diskors terkait kriteria yang diatur dalam Tata Tertib Musorkab 2023. Diantaranya persentase dukungan, KTP dan beberapa pasal lain.

Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut Muhammad Syahrir M.Ikom berkali-kali memberi masukan dan pencerahan menengahi perbedaan pendapat yang muncul.

Musorkab menetapkan Tulus Simanjuntak (Wakil Ketua FORKI Tapanuli Utara) menjadi calon tunggal dan ditetapkan menjadi Ketua Terpilih.
Usai penetapan calon terpilih, Tulus Simanjuntak yang didaulat untuk menyampaikan sepatah kata.
Ia menggarisbawahi, proses penetapan calon yang berlangsung alot itu merupakan bentuk demokrasi kalangan olahragawan.

“Ini hanya proses musyawarah. Kita adalah satu yang bertujuan meningkatkan prestasi olahraga di Tapanuli Utara yang kita banggakan. Saya mengapresiasi kerja keras panitia dan Pengurus KONI demisioner yang telah berjuang selama ini. terutama bang Jodi Nainggolan” sebut Tulus dan menambahkan dalam Musorkab itu tidak ada yang dikalahkan, tetapi semua peserta yang dimenangkan.

Sebelum mengetuk palu penutupan Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut Muhammad Syahrir dalam sambutannya berharap Tulus Simanjuntak mampu mewujudkan Tapanuli Utara menjadi lumbung atlet berprestasi.

“Selamat kepada saudara Tulus Simanjuntak yang terpilih menjadi Ketua KONI Tapanuli Utara periode 2023-2028. Kami percaya kepada saudara akan membina atlet di semua cabang olahraga sehingga Tapanuli Utara menjadi lumbung atlet berprestasi” katanya dan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Taput yang memfasilitasi Musorkab.

“Terima kasih kepada Pemkab Taput dan selamat merayakan hari Natal” ungkapnya.

Kepada awak media Tulus Simanjuntak menyampaikan komitmennya untuk membina semua cabang olahraga sehingga masuk 5 besar kabupaten/kota berprestasi di Sumatera Utara.

“Komitmen kita, bersama seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Tapanuli Utara akan bekerja keras sehingga Tapanuli Utara masuk peringkat sepuluh bahkan peringkat 5 kabupaten/kota berprestasi di Sumatera Utara. Saya tidak sendiri, ada Saudara-saudara bersama saya” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam Paripurna penetapan Formatur, ditetapkan tiga orang masing-masing Tulus Simanjuntak (Ketua terpilih) sebagai Ketua. Brendy Hutauruk sebagai anggota dan Zainal Sihombing sebagai anggota.

“Formasi susunan personalia KONI Tapanuli Utara periode 2023-2028 akan selesai dalam seminggu ini.

Adapun profil Tulus Simanjuntak kelahiran 25 Juli 1977 Wakil Ketua FORKI dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Hukum di KONI Tapanuli Utara. Ia juga salah seorang Wakil Ketua dan Pembina Perguruan Karate WADOKAI Cabang Tapanuli Utara penyandang Sabuk hitam DAN III.
Tulus menerangkan sejak masa kecilnya sudah banyak prestasi kejuaraan karate.

Pada usia senja di kejurnas Wadokai Jakarta meraih Medali Perak kelas Allstar antar Kabupaten Kota se Indonesia dan membawa Tapanuli Utara juara Umum Tahun 2016 pada Kejurnas itu. Ia juga salah satu pelatih Tim Karate Tapanuli Utara yang diberangkatkan menuju Kejuaraan Asia di Kuala Lumpur Malaysia “Silent night Championship” tahun 2015 dengan prestasi membawa 8 medali atas nama Tapanuli Utara.

Hadir pada acara penutupan, mewakili Bupati Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean, Pengurus demisioner Ketua Robin Sianturi, Bendahara Robin Simanjuntak, Ketua Panitia Joinher Ambarita dan para pimpinan Cabang olahraga. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments