Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahTerbang Lebih Tinggi, Grup Hadroh LPKA Palu Menyuguhkan Penampilan Terbaik di PTQ...

Terbang Lebih Tinggi, Grup Hadroh LPKA Palu Menyuguhkan Penampilan Terbaik di PTQ Ke-54 RRI

Palu – Terbang lebih tinggi, Grup Hadroh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berhasil menyuguhkan penampilan terbaik mereka di acara Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-54 yang digelar oleh Lembaga Penyiar Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palu, (15/3) Sore.

Berpusat di Gedung Madamba RRI Palu, grup hadroh LPKA berjumlahkan 11 orang anak binaan yang terdiri atas usia 16-18 Tahun. Dengan penuh semangat dan keceriaan, mereka berhasil membawakan Sholawat Man Ana yang membuat para penonton dan pendengar berdecak kagum.

Turut menyaksikan langsung penampilan para anak binaannya, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan bahwa grup Hadroh LPKA Palu merupakan buah dari Pembinaan kepada seluruh anak binaan yang dilaksanakan oleh Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan di bawah Seksi Pembinaan dan mereka adalah pemenang juara tervaforit pencarian bakat yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan Grup Hadroh ini bertujuan untuk menyalurkan kreativitas anak binaan di bidang musik, meningkatkan kekompakan, mengembangkan dan melestarikan kesenian budaya khususnya kesenian budaya islam, juga menambah rasa kecintaan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Ini merupakan bukti atas hasil kerja keras kita dalam mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki setiap anak, semoga mereka bisa menjadi generasi yang hebat,” ujar Revanda.

Dirinya juga menjelaskan bahwa grup hadroh ini telah tampil pada kegiatan-kegiatan seremonial dan mengisi acara-acara yang digelar Bersama stakeholder ataupun para pemerhati anak, seperti Peringatan Hari Santri Nasional, Hari Anak Nasional, Yayasan Sinergi Bersama, Pencanangan Bahasa, Budaya, dan Kearifan Lokal Bersama Pemerintah daerah Sulawesi Tengah.

“Besar harapan mereka dapat terus berkembang dan tampil diajang-ajang perlombaan tingkat nasional,” Harap Revanda

Tidak berhenti sampai disitu, hal ini juga mendapatkan dorongan penuh dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar untuk terus memberikan program-program pembinaan yang bermutu bagi warga binaan dan anak binaan di Lapas/Rutan/LPKA salah satunya dengan penguatan keagaamaan melalui bidang kesenian.

Sementara itu, salah seorang anak binaan, AS merasa bersyukur karena telah berhasil memberikan penampilan terbaiknya Bersama teman-temannya. Ia juga berpesan penampilan ini dipersembahkan untuk orang tuanya dirumah.

“Kami telah mempersiapkan diri, dan terus berlatih. Alhamdulillah kami dapat memuaskan para hati penonton,” kata AS

Diketahui sebelumnya RRI Palu telah menggelar PTQ ke-54 selama dua hari, yakni 14 – 15 Maret 2024. Dengan mengangkat tema “Internalisasi Nilai-nilai Al-Qur’an Bagi Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas” yang diikuti oleh 135 Peserta. (Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments