Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahTampung Aspirasi Masyarakat, 16 Kecamatan di Kabupaten Toba Siap Menangkan Dr Badikenita...

Tampung Aspirasi Masyarakat, 16 Kecamatan di Kabupaten Toba Siap Menangkan Dr Badikenita Sitepu SE Jadi DPD RI

Balige – Dr Badikenita Sitepu,SE SH M.Si, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Kabupaten/kita se Sumatera Utara Sumut, yang juga petahana bertatap muka dengan seratusan perwakilan masyarakat Kabupaten Toba, bertempat di Hotel Purnama Balige, Jumat (19/1/2024).

Tatap muka dan temu ramah ini, dirangkai dengan makan dan doa bersama. Selanjutnya perwakilan masyarakat dari 16 kecamatan se-Kab Toba, menyatakan dukungannya untuk memenangkan Dr Badikenita SE.SH.M.Si menjadi anggota DPD RI periode 2024-2029.

“Kami siap memenangkan Badikenita nomor urut 4. Satu-satunya perempuan calon DPD RI Dapil Sumut,” sahut mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Badikenita Sitepu SE SH.M.Si, sosok wanita berpenampilan anggun dan ramah ini, tampak bersenda gurau penuh keakraban dalam suasana kekeluargaan dengan seratusan perwakilan elemen masyarakat Toba, sembari mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan.

Tatap muka ini, juga turut dihadiri sejumlah pengurus DPC Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Toba.

Badikenita Lulusan Terbaik Program Pendidikan Reguler Angkatan XLV 2010 LEMHANNAS RI itu sudah mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan warga diantaranya dibidang pengembangan UMKM, penanganan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pariwisata, pertanian dan lainnya.

“Yakinlah, kita akan terus berjuang menyuarakan aspirasi ini, untuk dapat terserap dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Ketua Umum DPP PIKI itu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Perancang Undang-undang DPD RI tahun 2020 s/d 2022 itu secara lugas membeberkan tugas anggota DPD RI diantaranya mengajukan dan memberikan pertimbangan terhadap Undang-Undang, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan otonomi daerah, menyalurkan aspirasi dan kepentingan daerah, berpartisipasi dalam pembentukan kebijakan nasional, bekerjasama dengan lembaga lain dan berperan dalam pemilihan kepala daerah.

DPD merupakan salah satu lembaga legislatif tingkat nasional untuk mewakili kepentingan daerah. Oleh karenanya, setiap anggotanya musti menjalankan tugas sesuai amanah yang diterima.

“Kita berdoa, mudah-mudahan Tuhan mengijinkan agar dapat terpilih kembali nanti, dan saya akan menjalankan tugas tersebut,” imbuh lulusan termuda Doktor ilmu ekonomi dan bisnis UI Tahun 2013 tersebut. (Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments