Kamis, Februari 29, 2024
BerandaPemerintahSyah Afandin bertemu dengan 37 Lurah yang ada di Langkat

Syah Afandin bertemu dengan 37 Lurah yang ada di Langkat

Langkat – Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH gelar pertemuan dengan 37 Lurah se-Kabupaten Langkat, di Rumdis Bupati Langkat, Selasa 31 Januari 2023.

Plt Asisten I Hermansyah membuka pertemuan seluruh Lurah se kabupaten Langkat bersama Plt.Bupati Langkat. Ia mengatakan hari ini bapak ibu Lurah datang bertemu untuk bersilaturrahmi, dimana setelah pertemuan ini para Lurah dapat ilmu untuk di laksanakan dalam menjalankan tugas, menghadapi tahun 2023.

“Dinamika politik juga semakin tajam, kita bisa menyikapi dengan bijak terutama dalam kondusifitas dan memberi pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Minardi bertindak sebagai Kordinator Lurah (Lurah Kebun Lada Kecamatan Hinai) melaporkan; bahwa kinerja mereka dalam keadaan baik semua sesuai jalur, tidak ada satu hal pun bermasalah dalam jeratan hukum.

Untuk kelancaran penunjang pelayanan publik di kelurahan ada beberapa hal yang sedikit menjadi kendala. “Kami bermohon kepada bapak Plt.Bupati dan jajaran, untuk meningkatkan tunjangan kinerja dengan beban kerja yang 24 jam yang kita lakukan di kelurahan,” pintanya.

“Demi kelancaran administrasi di kelurahan, kami agar di perhatikan demi menunjang pelayanan publik kepada masyarakat. Kadang kala kami dengan keterbatasan anggaran mengenai biaya operasional baik itu dana untuk ATK, kan tidak mungkin ketika ada warga mau meminta membuatkan surat, kami terkendala karena enggak ada kertas,” ucapnya.

“Dan selanjutnya kami memohon peningkatan SDM di karenakan tingkat SDM di kelurahan baik perangkatnya hingga operator yang masih kurang, demi memenuhi serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” tambahnya.

Syah Afandin menuturkan bahwa dengan ajang ini maka saya bisa melihat langsung wajah-wajahnya para lurah yang ada di Langkat. Dari 37 Kelurahan ya ada hanya beberapa yang sudah kenal, tapi ada juga yang belum kenal. Maka memang hari ini kita minta secara khusus untuk silaturahmi sambil kita melakukan komunikasi dua arah, agar ada penyegaran antara saya sebagai pimpinan dan Bapak Ibu sebagai ujung tombak kami di daerah masing-masing,” ucap Syah Afandin.

Syah Afandin juga menyampaikan bahwa sampai saat ini dirinya sudah menjadi pelaksana tugas Bupati Langkat kurang lebih 1 tahun. Banyak capaian-capaian yang mungkin kita bisa lihat sendirI. Ini merupakan satu kerja keras dan kerja sama dari semua kawan-kawan OPD yang ada di jajaran pemerintah kabupaten langkat, juga dari tingkat Kelurahan.

Namun ini belum maksimal, saya masih banyak mendapat masukan-masukan dimana tidak semuanya murni itu aspirasi. Kadang ya ada karena faktor x, artinya karena suka atau tidak suka. Secara prinsip saya menyampaikan bahwa Bapak Ibu di Kelurahan hari ini Mari kita terus memberikan fasilitas-fasilitas yang tentunya kita harapkan untuk lebih meningkatkan kinerja Bapak Ibu sekalian.

Namun harus tetap kita tunjukan kinerja kita sebagai abdi negara yang benar-benar untuk melayani masyarakat, dan tidak sedikit kinerja kita yang belum maksimal akan naik ke media sosial seperti Facebook dan lainnya. Seolah-olah kesannya kita tidak melakukan aktivitas. Padahal kita tahu mungkin ada kendala terjadi seperti armadanya yang terlambat dan sebagainya. Ini secara tidak langsung sudah menghilangkan kesan kerja keras yang mungkin Bapak Ibu lakukan selama ini.

Untuk itu kita harus terus membuktikan ke masyarakat bahwa memang ada perubahan positif di kepemimpinan saya ini. Sukses akan terjawab secara otomatis kalau seandainya Bapak Ibu sekalian serius bekerja sesuai dengan apa yang menjadi program kami untuk bisa sampai ke kelurahan.

Bapak Ibu sekalian adalah aparatur sipil negara, ujung tombak yang terikat dengan sumpah jabatan. Jadi tolong dijaga amanah yang diemban” tandas Afandin.

Turut hadir Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP, Plt.Asisten I Setda Langkat Drs.H.Hermansyah,M.IP, Kabag Tapem Surianto,S.Sos, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,M.AP, dan seluruh Lurah yang ada di Kabupaten Langkat. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments