Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBreaking NewsSurvey ETOS: Bamsoet, Dasco, Dede Yusuf, Eriko dan Sahroni 5 Besar Anggota...

Survey ETOS: Bamsoet, Dasco, Dede Yusuf, Eriko dan Sahroni 5 Besar Anggota Legislatif Layak Terpilih 2024

Neracannews | Jakarta – Lembaga Survey ETOS Indonesia Institute merilis hasil survey pra Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, menampilkan 5 Anggota Legislatif yang diperkirakan akan lolos kembali untuk masa bakti 2024-2029. Rilis tersebut dibuat pada 2-8 Januari 2024 dan mencakup 575 anggota DPR RI.

Dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Direktur Riset ETOS Indonesia Institute, Pascal Wizard, menyampaikan hasil survei yang menyusut dari 575 anggota menjadi 250, kemudian 100, 10, dan akhirnya 5 nama yang menduduki posisi teratas. Survey dilakukan dengan melibatkan 1500 responden, menggunakan metode sampling acak, dengan margin error sebesar 2,45% dan tingkat kepercayaan 95%.

Berikut adalah lima anggota legislatif yang diperkirakan layak terpilih kembali menurut survei tersebut:
1. Bambang Soesatyo (Partai Golkar) – 25,4%
2. Sufmi Dasco Ahmad (Partai Gerindra) – 23,1%
3. Dede Yusuf (Partai Demokrat) – 20,9%
4. Eriko Sotarduga (PDIP) – 16,1%
5. Ahmad Sahroni (Partai Nasdem) – 14,5%

Pascal Wizard menjelaskan bahwa lima nama tersebut sudah familiar di mata masyarakat dan konstituennya. Survey ini dianggap mencerminkan elektabilitas anggota legislatif di dapil masing-masing.

Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah, menegaskan bahwa survey ini tidak memiliki korelasi dengan Pemilihan Presiden (Pilpres). Hasilnya bersifat murni menilai tingkat elektabilitas kelima nama di dapilnya masing-masing, yang berasal dari dapil yang berbeda-beda.

Iskandarsyah menambahkan bahwa survei ini mempertimbangkan konstituen yang tidak mengalami penurunan, melainkan sebaliknya, serta kinerja anggota legislatif di dapilnya yang dirasakan oleh konstituennya dan masyarakat setempat.

Dalam penutup wawancaranya, Iskandarsyah berharap agar anggota legislatif terpilih tetap memperjuangkan hak-hak rakyat dan terus melakukan koreksi terkait regulasi pemerintah demi kebaikan masyarakat.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments