Jumat, Februari 23, 2024
BerandaPemerintahSeminggu Jelang Aquabike Jetski, Sejauh Apa Persiapan Kabupaten Dairi?

Seminggu Jelang Aquabike Jetski, Sejauh Apa Persiapan Kabupaten Dairi?

DAIRI  – Satu minggu menjelang pelaksanaan Aquabike World Championship Lake Toba di Dermaga Silalahi pada 23 November mendatang, Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah pimpinan Bupati Eddy Berutu telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan pertunjukan yang akan ditampilkan bagi semua pengunjung.

Hal ini disampaikan Eddy Berutu dalam Podcast Kombur bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi, di Dermaga Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Selasa (14/11/2023).

“Sejak dipilih menjadi tuan rumah, kita menyatakan siap dan langsung berbenah agar momen Aquabike Jetski World Championship Lake Toba dapat sukses di Dairi. Dermaga dan pantai sebagai venue kegiatan sudah kita siapkan dan terus kita bersihkan dan perbaiki. Infrastruktur jalan kita benahi serta promosi juga terus dilakukan,” ucap Eddy Berutu.

Disampaikannya, pemerintah juga telah memikirkan akomodasi dan transportasi, seperti beberapa hotel dan penginapan yang tersedia langsung di pinggir Tao Silalahi serta rumah penduduk sebagai penginapan yang murah, nyaman, dan bersih.

“Kita sudah siapkan delapan titik kantung parkir yang mampu menampung kurang lebih 1.050 kendaraan roda empat. Kita juga melakukan penyekatan di dua titik yakni di Simpang menuju Silalahi di Lae Pondom dan di Paropo. Masyarakat bisa memarkir kendaraan di dua titik itu lalu naik bus yang disediakan panitia menuju lokasi acara. Kita sudah siapkan 9 shelter bus dengan bus yang nyaman yakni Toyota Hiace,” ucapnya.

Kecamatan Silahisabungan, ucap Eddy Berutu, juga sudah dilengkapi dengan pembangunan dermaga bertaraf internasional, pembangunan rumah tanggal yang mencakup plaza kuliner, kios cinderamata, jalur pejalan kaki, gazebo, amphiteater, tempat ibadah, dan menara pandang. Ada juga Pusat Sentra Industri Tenun yang merupakan rumah dan pusat pelatihan dan pemasaran produk UMKM dan tenun ulos di Kabupaten Dairi.

“Selain Pertandingan Aquabike Jetski, pemerintah juga sudah menyiapkan beragam acara, diantaranya pameran UMKM dan kuliner, fashion show Ulos Silalahi, penampilan dari penyanyi lokal dan nasional seperti Lyodra Ginting, serta berbagai hiburan lainnya,” ucapnya.

Tidak lupa, Eddy Berutu juga mengajak seluruh masyarakat Dairi untuk datang dan mensukseskan pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Tao Silalahi. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments