Sabtu, April 27, 2024
BerandaDaerahSekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Sosialisasi Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi

Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Sosialisasi Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi

Karo – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si buka Sosialisasi Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2023 di Hotel Sibayak, Berastagi, Senin (27/11/2023).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo sehingga terwujud peningkatan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat serta menjaga kebersamaan, keharmonisan dan kepercayaan terhadap pemerintah dan masyarakat serta memerlukan penyampaian informasi secara cepat, tepat waktu, mudah dan terpercaya.

Dalam Perayaannya, Sekdakab Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) maka pemerintah diamanatkan untuk membuka informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat. Setiap informasi dan dokumentasi publik di lingkungan pemerintah daerah dapat diakses oleh setiap pengguna informasi publik.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Karo sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dan melalui kegiatan ini diharapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada setiap perangkat daerah dapat memperoleh pengetahuan, pemahaman dan tata cara penyelenggaraan kegiatan PPID”, ungkap sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa pada tanggal 15 Agustus 2023, Kabupaten Karo memperoleh Anugrah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2023 sebagai Badan Publik Informatif, yang diberikan Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara.

“Dengan diperolehnya anugerah ini, diharapkan agar setiap pelaksana PPID di setiap perangkat daerah dapat lebih transparan dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan informasi, jelasnya.

“Kita berharap dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, masing-masing peserta dapat memberikan konstribusi untuk menghasilkan peningkatan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat,”pungkas,”pungkas Sekda didampingi, Kadis Kominfo F.Leonardo Surbakti.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments