Minggu, April 28, 2024
BerandaDaerahSekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Bimtek Penerapan Tanda Tangan Elektronik Bagi...

Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Bimtek Penerapan Tanda Tangan Elektronik Bagi ASN

Karo –  Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. K. Terkelin Purba, M.Si membuka Bimbingan Teknis (bimtek) Penerapan Tanda Tangan Elektronik Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika di Aula Kantor Bupati, Kamis (02/11/2023).

Penggunaan Tanda Tangan Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo penting untuk melindungi informasi dari pencurian data, modifikasi data, pemalsuan data dan penyangkalan terhadap data pemilik sertifikat elektronik. Oleh karena itu melalui bimtek ini diharapkan dapat menjadi sarana pelatihan bagi peserta dalam meningkatkan kompetensi untuk mendukung optimalisasi penggunaan tanda tangan elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa saat ini setiap ASN harus siap beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang berubah dengan cepat.

“Kita harus terus belajar dan meningkatkan pemahaman di tengah-tengah kemajuan teknologi saat ini. Namun perlu diingat bahwa sebagai ASN kita tetap memiliki kode etik yang harus dijaga. Jangan sampai kemajuan teknologi membawa dampak buruk bagi kita” ujar Sekretaris Daerah.

Bimtek kali ini menghadirkan narasumber dari Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia yakni, Meigananda Kartika Herdiana dan Carens Donabella serta Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Daut Sembiring. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments