Minggu, April 28, 2024
BerandaDaerahSekdakab Karo Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aqua Bike Toba

Sekdakab Karo Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aqua Bike Toba

Karo – Jajaran Polres Tanah Karo melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan Event International Aquabike Jetski World Championship 2023 di Mapolres Tanah Karo, Jumat (17/11/2023) pagi.

Apel ini dilaksanakan serentak secara Zoom Meeting oleh Polres wilayah perairan Danau Toba, yang melaksanakan pengamanan Aquabike di perairan Danau Toba Sumatera Utara.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K., M.M, CPHR, CBA, yang diikuti personil TNI, Polri dan Pemda Karo.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang diwakili Sekdakab Drs. Kamperas Terkelin Purba, Dandim 0205/ TK, LETKOL INF Ahmad Afryan Rangkuti, Dansub denpom 1/2-1 Berastagi, KAPTEN CPM Susanto Julaimdi, Perwakilan Kajari Karo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dapatkita Sinulingga, Kasat Pol PP Karo, Gelora Fajar Purba, Kadis Pariwisata, Munarta Ginting, dan para PJU Polres Tanah Karo.

Saat membacakan amanat Kapolda Sumut, Kapolres menyampaikan Event International Aquabike Jetski Word Championship 2023 akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai tanggal 22 s/d 26 November 2023. Kejuaraan ini merupakan ajang bergengsi yang akan di ikuti 18 Negara dengan menghadirkan 30 Pembalap Internasional dan 10 Pembalap Nasional.

“Polda Sumatera Utara akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Aqua Bike Toba – 2023” selama 8 (delapan) Hari mulai tanggal 20-28 November 2023 dengan melibatkan kekuatan sebanyak 2761 Personel”, bacanya.

Dilanjutkannya, personel gabungan terdiri dari 1004 Satgasda, 976 Satgasres, 301 Personel Perbantuan TNI dan 480 Personel Perbantuan dari Pemerintahan Provinsi Sumut serta Instansi Terkait.

Dalam kesempatan Apel ini, Kapolda Sumut memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh setiap personel yang terlibat dalam operasi, untuk benar benar agar memahani  tugas dan peran dalam pengamanan dengan sebaik mungkin.

“Lakukan pengecekan terhadap Jumlah dan kondisi perlengkapan atau peralatan yang akan digunakan dan Petakan resiko kerawanan dan siapkan langkah antisipasinya”, perintahnya

Lanjut lagi, “Prepare For The Worst ! Latihkan dan siapkan langkah-langkah dalam keadaan darurat atau kontijensi, tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas dengan Instansi lain yang terlibat, minimalisir terjadinya gesekan masyarakat dengan mengedepankan upaya Kepolisian yang humanis dan Berikan Pelayanan yang terbaik dalam pelaksanaan pengamanan kepada semua pihak yang terlibat”, perintahnnya.

Di akhir pelaksanaan apel Kapolres juga memberikan pesan kepada personil pengamanan wilayah Karo, untuk benar benar memaksimalkan pengamanan event internasional ini agar dapat berjalan aman dan baik.

“Ayo kita tunjukkan, kepada dunia internasional, kalau kita siap dalam mengamankan event bergengsi ini. Berikan pelayaanan terbaik dan tetap kedepankan sikap humanis dalam setiap pengamanan”, kata Kapolres.

Sementara itu, Sekdakab Karo, K.Terkelin Purba menyampaikan, bahwa keindahan Pantai Sinalsal Tongging, Kabupaten Karo cukup bagus dan indah.

Sekda mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan dan memeriahkan keseruan acar Aquabike World Championship. Saksikan aksi seru para peserta dari lokasi yang sudah disediakan secara Gratis. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati aksi seru dari tempat pelaku usaha di daerah Tongging dengan paket menonton dan makan yang lezat dan menggoda yang menambah semarak momen yang tak terlupakan.

“Ayo ke Tongging, Kabupaten Karo. Rasakan keseruan dan kelezatan di satu tempat,” pungkas Sekda.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments