Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahSekdakab Karo Buka Rakor Jejaring Penanganan Korban Kekerasan

Sekdakab Karo Buka Rakor Jejaring Penanganan Korban Kekerasan

Karo – Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. K. Terkelin Purba, M.Si buka rapat koordinasi Jejaring Penanganan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (13/10/2023).

Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan KB(P3AP2KB) Kabupaten Karo dalam kurun tiga tahun terakhir kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Di Kabupaten Karo mengalami peningkatan yang signifikan. Jika di tahun 2021 terjadi 71 Kasus, dan 75 Kasus di tahun 2022 maka hingga Bulan September 2023 telah terjadi 121 Kasus.

Menyikapi fenomena tersebut, Sekda menyampaikan bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah masalah yang sangat serius. Untuk itu diperlukan kerjasama dari berbagai pihak untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait antisipasi dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya dalam kegiatan-kegiatan keagamaan seperti di Mamre, Moria, perwiritan dan lembaga agama lainnya.

“Melalui rapat koordinasi ini, Sekda berharap dapat meningkatkan kesadaran kita semua tentang masalah ini dan mengajak semua pihak untuk berkontribusi dan berkolaborasi dalam mencegah dan mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucap Sekda.

Turut hadir dalam rapat ini, perwakilan Forkopimda Kabupaten Karo, Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah, Kepala Perangkat Daerah, serta undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments