Selasa, April 30, 2024
BerandaPemerintahSekda Karo Kamperas Terkelin Purba Sambut 251 Mahasiswa KKNT MBKM USU

Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba Sambut 251 Mahasiswa KKNT MBKM USU

Karo – Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs. K. Terkelin Purba, M.Si hadir dalam acara Penerimaan Mahasiswa/Mahasiswi KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) MBKM ( Merdeka Belajar Kampus Merdeka) USU (Universitas Sumatera Utara) Semester Ganjil TA.2023/2024 di Kabupaten Karo, bertempat di Halaman parkir Kantor Bupati, Rabu (25/10/2023).

Dalam Berbagai Bupati Karo yang dibacanya, Sekda menyampaikan Pemerintah Kabupaten Karo menyambut gembira kegiatan KKNT MBKM ini. Karena dengan kegiatan ini sedikit akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, diantaranya dapat meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat.

Sekda juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Karo kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi KKNT MBKM, dan kepercayaan rektor yang telah memilih Kabupaten Karo sebagai tempat KKNT MBKM semester ganjil TA. 2023/2024.

Dalam Berbagainya sekda juga menyampaikan, kiranya adik-adik siswa/mahasiswi dalam melakukan kegiatan KKNT MBKM ini nantinya bisa memanfaatkan waktu yang ada, menjaga kesehatan dan keselamatan, serta menjadi warga yang baik, santun dan menjunjung tinggi kearifan budaya setempat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini pelajar/mahasiswi siap bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam mensukseskan program kerja pemerintah desa dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan,” tutup sekda.

Mahasiswa KKNT MBKM ini berjumlah 251 orang yang tergabung dari beberapa fakultas, dan kegiatan ini dilaksanakan di 20 desa di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Karo. Kegiatan ini berlangsung selama 2 bulan.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kesbangpol Kabupaten Karo, Tetap Ginting, S.Sos, Kadis PMD Data Martina br Ginting, AP, M.Si, Kadis Pendidikan Anderiasta Tarigan, M.Si, serta para mahasiswa dan dosen pembingbing . (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments