Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahSekda Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Karo – Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si membuka acara Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kabupaten Karo Tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (14/10/2022).

Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kabupaten Karo Tahun 2022 bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membangun sinergi antara Badan Pusat Statistik (BPS) selaku pembina data statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika selaku Walidata serta seluruh Perangkat Daerah selaku produsen data dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan agar melalui sosialisasi ini setiap Perangkat Daerah memperoleh pengetahuan, pemahaman dan tata cara penyelenggaraan statistik sektoral, sehingga menghasilkan data yang akurat, relevan dan mudah diakses serta memberikan kontribusi untuk menghasilkan data yang berkualitas.

“Dalam upaya untuk mewujudkan kepercayaan pemerintah, maka pemerintah harus mampu menyediakan data dan informasi yang akurat, sebagai dasar perencanaan yang terintegrasi, dan terintegrasi antara pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan,” imbuh Sekda.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo, Yustinus Sembiring, SE MM serta dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP dan para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karo serta para Camat se-Kabupaten Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments