Minggu, April 28, 2024
BerandaDaerahSekda Karo Apresiasi Panitia dan Peserta Ujian

Sekda Karo Apresiasi Panitia dan Peserta Ujian

Karo – Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Medan, Padang Bulan, Medan,Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2023).

Seleksi Kompetensi PPPK tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Medan, menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan dibagi dalam dua sesi (jadwal).

Sebanyak 485 peserta berhak mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Tahun Anggaran 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi pasca sanggah dengan rincian, 1 pelamar merupakan pelamar prioritas 1 sehingga tidak ikut seleksi kompetensi, 483 mengikuti seleksi kompetensi di Politeknik Medan, namun 2 peserta tidak hadir, sementara 1 orang pelamar akan mengikuti seleksi kompetensi di wilayah Kantor Regional I BKN.

“Jadi, hari ini kita laksanakan dua sesi. Total peserta yang hadir dan yang mengikuti tes sebanyak 481 peserta, terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs. K. Terkelin Purba, M.Si selaku Ketua Panitia Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2023 di Kabupaten Karo.

Lebih lanjut Sekda mengatakan seluruh rangkaian proses pelaksanaan tes berjalan tertib dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari koordinasi yang baik antara Panitia dari Kantor Regional BKN VI dan panitia dari Instansi Daerah Kabupaten Karo.

“Kita bersyukur tidak ada gangguan. Seluruh pesertanya pun tertib dan semua peralatan juga berfungsi dengan baik selama pelaksanaan tes,” jelasnya.

“Seleksi Kompetensi PPPK ini digelar transparan. Menurut Sekda pihaknya menjamin tidak ada rekayasa terhadap nilai para peserta karena hasil jawaban dapat dipantau langsung saat tes sedang berjalan. Oleh karena itu dirinya mengingatkan agar para peserta tidak mempercayai jika ada oknum-oknum atau calo yang mengaku dapat membantu kelulusan peserta,”pungkas sekda, yang didampingi Kadis Kominfo Frans Leonardo Sutbakti. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments