Minggu, Februari 25, 2024
BerandaUncategorizedSat Polair Himbau Nelayan Agar Waspada Cuaca Ekstrim Saat Melaut

Sat Polair Himbau Nelayan Agar Waspada Cuaca Ekstrim Saat Melaut

Neraca News| Mandailing Natal – Personil Sat Polair Polres Mandailing Natal memberikan himbauan kepada masyarakat Desa pasar 5 Natal, khususnya nelayan dalam berhati-hati dengan cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini di wilayah perairan laut natal, Jum’at (16/12/2022).

Personil Sat Pol Air Brigadir Niko Silalahi yang juga sebagai Bhabinkamtibmas mengatakan untuk lebih mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan kelengkapan alat navigasi maupun kelengkapan keselamatan.

“Cuaca sekarang tidak menentu kadang panas tiba-tiba angin kencang lalu turun hujan dengan intensitas sedang sampai lebat dan berlangsung beberapa jam. Kalau cuaca buruk sebaiknya para nelayan jangan melaut. Istirahat saja dirumah, waspada dan deteksi dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Gelombang tinggi bisa memicu kecelakaan laut, angin kencang bisa membahayakan”. Imbau Brigadir Niko.

Brigadir Niko juga menambahkan “dalam mengarungi lautan saat ini ada beberapa hal yang perlu diwaspadai yakni gelombang laut yang tinggi, arus laut yang kuat serta perubahan cuaca dan ancaman cuaca buruk di lautan. Kelengkapan menghadapi kemungkinan terburuk harus disiapkan minimal life jacket atau pelampung”. tambahnya

Kami dari Sat Polair Polres Mandailing Natal siap membantu dan berperan aktif dalam tiap dinamika kelautan yang ada demi keselamatan para Nelayan”.Tutup Personil Sat Pol Air Itu. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments