Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahSambut HUT - RI Tahun 2023, Desa Sikarakara I Laksanakan Gotong-royong

Sambut HUT – RI Tahun 2023, Desa Sikarakara I Laksanakan Gotong-royong

Neracanews | Mandailing Natal – Pelaksana harian (Plh) Desa Sikarakara I, Edi Sudarmanto mengajak para aparatur desa, ketua RT/RW dan masyarakat untuk kerja bakti / bergotong-royong membersihkan lapangan sepakbola Desa Sikarakara I, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal. Jumat, 28/07/2023.

Aksi bersih-bersih dengan bergotong royong ini dilakukan dalam rangka menyambut 17 Agustus 2023 agar wilayah Desa Sikarakara I terlihat bersih dan rapi, khususnya di jalur utama dan lapangan sepakbola yang nantinya akan digunakan untuk upacara peringatan HUT-RI 2023.

Bersama masyarakat dan aparatur desa, gotong-royong ini dilakukan untuk memotong rumput dilapangan sepakbola serta membersihkan sampah yang berserakan dan jalan utama menuju desa Sikarakara I.

Memang kalau untuk gotong-royong harinya selalu hari jumat kami lakukan, namun sudah beberapa bulan ini kami tidak ada kerja bakti apalagi perayaan HUT-RI 17 Agustus sudah dekat dan hari ini adalah merupakan waktu yang tepat/kesempatan yang longgar karena waktunya pas hari jumat banyak warga yang tidak beraktivitas” sebut Edi .

Edi menambahkan, selain lingkungan bersih dengan momen gotong-royong ini juga bisa dimanfaatkan untuk saling bertemu antara satu sama lain yang selama ini sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

Perayaan HUT-RI ke-78, Desa Sikarakara I juga akan melakukan berbagai macam kegiatan perlombaan, diantaranya lomba kebersihan lingkungan RT, panjat pinang, tarik tambang dan yang paling tidak kalah menarik mengundang perhatian gelak tawa adalah lomba menyorong angkong suami di atas dan di sorong oleh istri. Ucapnya dengan gelak tawa.

Mewakili pemerintahan desa Edi mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Sikarakara I yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk ikut bergotong-royong membersihkan lapangan sepakbola dan lingkungan RT masing-masing yang ada di Desa Sikarakara I, semoga nanti kegiatan perayaan HUT-RI dan semua kegiatan perlombaan yang dilakukan berjalan dengan baik dan lancar. Harapnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments