Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahSabungan Parapat Maju Sebagai Calon Legislatif Untuk Memperjuangkan Aspirasi Warga

Sabungan Parapat Maju Sebagai Calon Legislatif Untuk Memperjuangkan Aspirasi Warga

Taput (Neracanews) – Sabungan Parapat, SH,SH Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dari Partai PDI Perjuangan ini, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Daerah Pemilihan 2 yang meliputi Kecamatan Sipoholon, Kecamatan Parmonangan dan Kecamatan Pagaran.

Sabungan yang dikenal selalu dekat dengan masyarakat, dan sosok yang peduli dengan dunia pendidikan, kesehatan, terbukti dengan mendirikan Yayasan SMK St Nahanson Parapat dan Yayasan Akper Pemkab Taput, juga bidang pertanian ini.

Untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dari 3 Kecamatan yang memintanya maju sebagai Calon Legislatif, dirinya harus terjun ke Politik dan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD, karena cara itu bisa berbicara dan bertindak mewujudkan aspirasi masyarakat.

“Saya memiliki komitmen yang kuat untuk mewakili kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, secara khusus Dapil dua ini,” kata Sabungan yang di dampingi ketua tim suksesnya Guring Situmeang dan Riyo Manullang kepada media ini di kediamannya komplek Yayasan SMK St Nahanson Parapat Kecamatan Sipoholon. Sabtu (20/01/2024).

Sabungan yang kerap blusukan, dirinya akan selalu mendengarkan dan memahami aspirasi masyarakat secara luas dan mendalam. Selain itu, juga mengadakan pertemuan dengan masyarakat secara rutin untuk mendengarkan masukan, keluhan, dan saran.

“Kedepannya, jika saya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Taput, maka saya akan selalu mengadvokasi kepentingan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan di DPRD Kabupaten Taput,” tandasnya.

Pria yang memiliki 2 anak ini menambahkan, selama ini banyak aspirasi masyarakat yang masih disuarakan di parlemen. Oleh karena itu, jika dirinya terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Taput, maka akan selalu mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan, serta memastikan bahwa kebijakan yang diambil benar-benar pro rakyat.
Tidak hanya itu saja, pembangunan infrastruktur yang berkualitas, pendidikan yang merata, kesehatan yang terjangkau, dan lapangan kerja yang baik bagi masyarakat Kabupaten Taput.

Kemudian menyuarakan isu-isu sosial yang penting, seperti kesetaraan gender, perlindungan hak anak, dan keberlanjutan lingkungan.

“Saya berkomitmen untuk bekerja keras dan dengan integritas untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Taput. Saya sangat terbuka terhadap masukan dan harapan masyarakat, karena tujuan saya adalah menjadi perwakilan yang efektif dan dapat dipercaya,” ucapnya.
Oleh karena itu, Dia meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat Kabupaten Taput, khususnya Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Sipoholon, Kecamatan Parmonangan dan Kecamatan Pagaran.

“Mohon doa dan dukungannya kepada seluruh elemen masyarakat Dapil 2, dan jangan lupa coblos Saya (Sabungan Parapat) Caleg DPRD Kabupaten Taput, nomor urut 1 dari Partai PDI Perjuangan,” pintanya.

Sebelumnya, Guring Situmeang dan Riyo Manullang mengatakan sosok Sabungan Parapat patut didukung dengan melihat profil dan sosialnya, “Sabungan memiliki komitmen tentang program yang akan dikerjakan untuk kesejahteraan warga, apalagi kami sebagai kader PDI Perjuangan harus turun dan berada di tengah tengah masyarakat ‘wong cilik’ untuk mengetahui permasalahan yang di hadapi mereka,” kata Guring Situmeang yang di amini oleh Riyo Manullang.

“Dalam partai PDI Perjuangan kami di ajarkan berpolitik tegak lurus, untuk mendukung dan memilih kader, mau itu di tingkat presiden, DPR RI, DPRD Provinsi sampai DPRD Kabupaten, agar program kerja singkron dijalankan untuk kepentingan masyarakat,” Tamba Riyo Manullang.

Adapun profil singkat Sabungan Parapat, SE, SH, beristrikan Ambarini D Wulandari Simanungkalit, S.Sos, dan memiliki anak, Sara Gracia Parapat dan Ezra Nathanael Parapat.

Sabungan pernah bekerja di Lippo Bank Jakarta pada tahun 1989 – 2005, Advokasi pengacara dari tahun 2005 sampai sekarang, dan konsultasi hukum Pemda Tapanuli Utara sampai sekarang.

Kegiatan sosial, Sabungan menjabat sebagai ketua Yayasan SMK St Nahanson Parapat, Pembina Yayasan SMK St Nahanson Parapat, ketua yayasan Akper Pemkab Taput dan ketua dewan pembina yayasan Akper Pemkab Taput.

Sabungan juga berkecimpung di politik sebagai ketua Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHR) PDI Perjuangan Taput, sekaligus sebagai sekretaris DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara.

Sabungan juga banyak di kenal dikalangan organisasi, Sabungan tercatat sebagai anggota PERADI Jakarta Utara, anggota Paguyupan Advokasi Batak Tangerang Raya, ketua dewan penasehat Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Taput dan wakil ketua dewan penasehat Kadin Taput.(Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments