Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahRutan kelas IIB Takengon Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95

Rutan kelas IIB Takengon Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95

Takengon – Neraca news 28-10-2023 turut bergabung dalam upacara upacara tersebut imigrasi kelas III non TPI Takengon.

Upacara di pimpin langsung oleh husni selaku kepala rutan Takengon beliau berpesan hari ini sumpah pemuda ke 95 ini mengambil tema BERSAMA MAJUKAN INDONESIA tema ini di ambil untuk membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia.

Tema bersama memajukan Indonesia sesungguhnya memiliki tiga makna yaitu membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia dan memantapkan kerja sama dalam satu orkestra gerak langkah melalui rangkaian peringatan hari sumpah pemuda ke 95 tahun sehingga tercipta pemuda yang maju dan meraih peningkatan indeks pembangunan pemuda (IPP) melalui kerja sama lintas kementrian dan lembaga serta pemerintah daerah.

Sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia ihkrar ini di anggap sebagai kritalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Sumpah pemuda adalah keputusan Kongres pemuda ke dua tanggal 27-28 Oktober 1928 di Batavia yang sekarang bernama jakarta yang kemudian selanjutnya di peringati setiap tanggal 28 Oktober tiap tahunnya. (Budiamin)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments