Jumat, Februari 23, 2024
BerandaPemerintahRaja Turpuk Silahisabungan Apresiasi Bupati Eddy Berutu Atas Terselenggaranya Aquabike Jetski 2023

Raja Turpuk Silahisabungan Apresiasi Bupati Eddy Berutu Atas Terselenggaranya Aquabike Jetski 2023

DAIRI – Raja-raja Turpuk Silahisabungan mengapresiasi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu atas terpilihnya Kecamatan Silahisabungan sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023.

Hal ini disampaikan Antoni Petrus Silalahi, salah seorang Raja Turpuk dalam wawancara di Dermaga Wisata Apung, Kecamatan Silahisabungan, Kamis (23/11/2023) “Kami atas nama masyarakat Silahisabungan yang memerankan Raja-raja Turpuk sangat berterima kasih atas pelaksanaan Aquabike Jetski yang telah mendatangkan atlit dari luar negeri. Kami berterima kasih dan mengapresiasi Bupati Eddy Berutu yang telah memperjuangkan kegiatan ini dapat terselenggara di Silalahi,” ucapnya.

Tao Silalahi, lanjutnya, merupakan bagian Danau Toba yang memiliki keindahan luar biasa, namun belum terlalu dikenal seperti bagian Danau Toba lainnya.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini, akan menjadi ajang promosi Tao Silalahi ke dunia internasional. “Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan di Tao Silalahi guna meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Silahisabungan. Kami melihat banyak UMKM yang dilibatkan dalam kegiatan ini, yang tentunya akan bermanfaat dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Eddy Berutu menyampaikan hal yang diunggulkan Kabupaten Dairi dalam even ini adalah kearifan lokal masyarakat Silahisabungan.

“Modernisaai ada dimana-mana, tapi kami ingin kembali ke budaya. Selamat datang kepada seluruh tamu, lihatlah potensi Tao Silalahi yang luar biasa,” ucap Eddy Berutu. Kami, selanjutnya, siap mendukung dan menyukseskan kegiatan ini dengan dukungan seluruh masyarakat Dairi. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments