Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahRaih Opini WTP 6 Kali Berturut - Turut, Bupati Asahan Terima Laporan...

Raih Opini WTP 6 Kali Berturut – Turut, Bupati Asahan Terima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2022

Bupati Asahan menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2022 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Senin (08/05/2023). Turut hadir Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, OPD, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Subauditorat Sumut 3, Wakil penanggung jawab serta Tim di lingkungan BPK Perwakilan Sumatera Utara.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Utara, dan Bupati Asahan yang didampingi Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Asahan sekaligus penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atau LKPD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2022.

Dalam sambutannnya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi Kabupaten Asahan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022. Menurutnya, penyerahan LKPD Kabupaten Asahan kali ini, satu hari lebih cepat dari biasanya. “saya berharap, agar beberapa hal yang belum tepat sesuai hasil pemeriksaan, supaya dibenahi. Saya juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten Asahan yang menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut – turut sejak tahun 2017”, ujar Eydu.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap mengatakan dengan di terima hasil pemeriksaan LKPD tahun 2022, beberapa rekomendasi yang diberikan oleh BPK Perwakilan Sumut akan segera ditindak lanjuti. “tentu kedepan diharapkan, rekomendasi tersebut dapat menambah kehandalan Pemkab Asahan dalam menyusun laporan keuangan dan melaksanakan sistem pengendalian internal yang lebih baik lagi”, ujar Beliau.

Di tempat yang sama Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan terima kasih atas berbagai rekomendasi yang diberikan oleh BPK Perwakilan Sumut atas LKPD Kabupaten Asahan Tahun 2022. Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Asahan selalu berusaha untuk tetap mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “ Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dari seluruh pihak yang telah berhasil menyampaikan LKPD dengan memperoleh opini WTP 6 kali berturut – turut. Atas pencapaian ini, janganlah membuat kita lekas puas diri, akan tetapi kita harus terus meningkatkan kualitas laporan keuangan dan meningkatkan kualitas SDM dalam penyusunan laporan keuangan. Dan Opini WTP bukanlah akhir segala-galanya, kita harus terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi”, pungkas Bupati. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments