Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaPemerintahPJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas: Internet Sebagai Penunjang Pelengkap Alat...

PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas: Internet Sebagai Penunjang Pelengkap Alat Komunikasi

Suka Makmue – Neracanews”Pemerintah Kabupaten Nagan Raya meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dapat merealisasikan pembangunan lanjutan tower base transceiver station (BTS) internet yang telah diusulkan beberapa waktu lalu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Jumat 28 Juli 2023.

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos.,MSi, mengatakan, pihaknya meminta agar Kemenkominfo RI melanjutkan realisasi pembangunan tower tersebut, tujuannya adalah agar masyarakat dikawasan yang belum terjangkau jaringan (blankspot) bisa menikmati jaringan internet tersebut.”Pintanya.

Dia menegaskan agar Dinas Kominfotik terus berkoordinasi dengan pihak kementerian tentang usulan tower yang belum terealisasi, dan hasilnya nanti sampaikan atau laporkan kepada saya sejauhmana progresnya,” kata Fitriany.

Ia juga meminta agar dinas tersebut untuk dapat mengusulkan lagi tambahan tower pada tahun 2024 mendatang, sehingga seluruh pelosok dapat terjangkau jaringan internet.

Fitriani juga meminta agar Jajaran dinas terkait segera melakukan survey kembali mana-mana daerah yang masih blankspot. Dan segera Siapkan proposalnya untuk diteruskan ke kementerian,” pinta Pj Bupati.

Kadis Kominfotik, Drs Said Amri, mengungkapkan, bahwa sesuai dengan arahan Pj Bupati beberapa waktu lalu telah mengusulkan
peningkatan jaringan atau penambahan jaringan internet 4G di Empat daerah blankspot tersebut.

Keempat daerah tersebut adalah Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Desa (Gampong) Bumi Sari di Kecamatan Beutong, Simpang Jaya (Kecamatan Tadu Raya) dan Komplek Perkantoran Suka Makmue (Kecamatan Suka Makmue).

Dari Empat yang kita usulkan, baru Beutong Ateuh Banggalang yang sudah terealisasi. Sedangkan tiga lagi masih dalam proses,” ujar Said Amri didampingi Kabid TIK, Teuku Syamsul Bahri, MKom.

Dalam hal itu kita terus berkoordinasi dengan Kemenkominfo, seperti yang diharapkan oleh PJ Bupati tersebut.dannhasilnya nanti akan kita laporkan ke ibu PJ Bupati Fitriany Farhas sesuai dengan permintaanya melalui sekdakab tersebut,” terangnya

Dia menambahkan bagi daerah yang belum mendapatkan jaringan pihaknya akan terus berupaya melakukan survey kembali guna untuk di usulkan
dan daerah yang telah tahun 2024 yang akan datang.

“Dia berharap kepada keuchik gampong melalui camat untuk dapat melaporkan kepada Diskominfotik bila ada kawasan atau desa yang belum terjangkau jaringan internet,” Harapnya, (Ainon)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments