Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahPertandingan Sepak Bola Persahabatan Komwil I APEKSi Perkuat Kerjasama dan Kolaborasi Antar...

Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Komwil I APEKSi Perkuat Kerjasama dan Kolaborasi Antar Kota

P Siantar – Meski hujan deras sempat mengguyur namun Malam Ramah Penyambutan Wali Kota dan Tim Sepak Bola yang mengikuti Pertandingan Sepak Bola Persahabatan antar PemerintaH Kota Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Pematang Siantar, Jumat (13/10).

Selain pertunjukan seni, malam ramah tamah yang dihadiri langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komwil I APEKSI serta sejumlah Wali Kota lainnya juga dimeriahkan dengan tarian etnis yang menggambarkan Pematang Siantar merupakan kota yang terdiri dari berbagai suku

Selanjutnya sebagai apresiasi sekaligus bentuk penghormatan kepada para Wali Kota yang telah hadir di acara tersebut, pemangku adat Simalungun didampingi Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani memberikan seperangkat pakaian adat Simalungun sekaligus memakaikannya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan sambutan, mengaku sangat tersanjung dengan rangkaian acara yang disajikan, mulai pembukaan pertandingan sepak bola persahabatan hingga malam ramah tamah.

“Sambutan yang diberikan sangat luar biasa, termasuk menghadirkan pertunjukan seni dan budaya Simalungun yang sangat menarik inj. Kami sangat mengapresiasi atas semua yang disuguhkan ini,” kata Bobby Nasution.

Dihadapan unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat yang hadir, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, pertandingan sepak bola persahabatan ini baru pertama kalinya dilakukan Komwil I APEKSI. Diharapkannya, kegiatan semakin mempererat kerjasama dan kolaborasi.

“Melihat kondisi yang terjadi saat ini sangat membutuhkan kerjasama antar kota, kabupaten dan provinsi. Salah satunya bagaimana menyikapi persoalan pangan yang terjadi saat ini dan bagaimana peningkatan sumber daya masyarakat (SDM),” kata Bobby Nasution.

Oleh karenanya, kata Bobby Nasution, kehadiran para Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI ini tidak hanya sekadar bermain sepakbola tapi juga saling melihat apa yang menjadi persoalan di wilayah masing-masing dan bekerjasama untuk menyelesaikannya.

“Mari terus kita buka peluang kerjasama antar kota guna terwujudnya Indonesia Emas 2045,” ungkapnya seraya berharap kepada para Wali Kota untuk terus mendorong masyarakatnya gemar berolahraga dengan menyediakan fasilitas olahraga, termasuk sepak bola guna menjauhkan dari kegiatan negatif

Sebab, ungkap menantu Presiden Joko Widodo ini, Sumut merupakan peringkat pertama penyalahgunaan narkoba di Indonesia dan Kota Medan tertinggi penyalahgunaan narkoba di Sumut.

“Jadi, mari kita berikan ruang dan tempat bagi generasi muda untuk melakukan kegiatan positif, salah satunya menyediakan fasilitas olahraga, termasuk sepak bola,” harapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution selaku Ketua Komwil I APEKSI yang telah mempercayakan Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah pelaksanaan pertandingan sepakbola persahabatan tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaannya yang telah diberikan Apalagi kita sudah lama tidak berkumpul. Mari kita jadikan pertemuan ini untuk mempereat tali silaturahmi dan kolaborasi,” ujar Susanti Dewayani. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments