Kamis, April 25, 2024
BerandaRagamPeringati HUT Satpam Ke 42, Kapolres Aceh Selatan: Sinergitas Satpam dan Polri...

Peringati HUT Satpam Ke 42, Kapolres Aceh Selatan: Sinergitas Satpam dan Polri Untuk Sesama

Tapaktuan – Neracanews.com | Kepolisian Resor Aceh Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) Ke-42 di Lapangan Apel Polres Aceh Selatan.Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K’, berlangsung di Mapolres setempat’. Senin (30 Januari 2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K dalam kesempatan tersebut mengatakan peringatan ulang tahun satuan pengamanan ke-42 ini, mengambil tema “Sinergitas Satpam dan Polri Untuk Sesama″.

“Upacara ini merupakan puncak peringatan HUT ke-42 Satpam dimana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti Ziarah Makam, Bhakti Sosial dan Perlombaan Tarik Tambang” ujarnya.

AKBP Nova Suryandaru, juga mengatakan kehadiran Satpam di lingkungan masyarakat sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 ayat 1 (Satu) huruf c UU No.2 Tahun 2002 tentang Polri yang berbunyi “Pengemban Fungsi Kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa.

“Oleh karena itu Kehadiran Satpam juga merupakan perpanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan”ungkap Kapolres.

Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas preemtif dan preventif

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Aceh Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas satuan pengamanan, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, asosiasi bidang pengamanan, seluruh instansi atau lembaga pemerintah pengguna jasa satuan pengamanan, atas loyalitas dan keikhlasannya dalam membantu Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada lingkup kerjanya.

“Terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini bersama Polres Aceh Selatan Terus terjaga dan lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya

Acara tersebut dihadiri Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.Stp, Dandim 0107 Aceh Selatan Letnan Kolonel Helmy Ariansyah, SE, Kajari Aceh Selatan Heru Anggoro S.H.,M.H, Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar,SH, Para PJU Polres Aceh Selatan, Para Kapolsek Jajaran serta Para pimpinan instansi Pemerintah dan swasta pengguna pengguna jasa satpam Hadirin dan tamu undangan.

Setelah Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (Satpam) Ke-42 dilanjutkan dengan acara syukuran. (Sop)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments