Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahPeringati Hari Donor Darah Sedunia, Wabup Madina: Terima Kasih Pendonor Rutin

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Wabup Madina: Terima Kasih Pendonor Rutin

Neracanews | Mandailing Natal – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) 2022, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) mengingatkan pentingnya donor darah bagi kehidupan manusia.

“Pada tahun 2004 silam, WHO dan beberapa organisasi kemanusiaan yang salah satu fokusnya donor darah menetapkan 14 Juni sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Ini menandakan betapa pentingnya donor dalam menjaga asa keberlangsungan hidup manusia,” kata Atika dalam kunjungan kerja ke Pantai Barat Natal, Selasa (14/6/2022).

Pada hari yang bersejarah ini, Atika yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Madina mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor rutin di Madina. “Orang-orang yang menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor yang teratur, para volunteer, dan nakes yang menyukseskan program donor darah,” lanjutnya.

Pada HDDS 2022 mengangkat tema ‘Mendonorkan darah adalah suatu tindak solidaritas. Bergabunglah dengan upaya dan selamatkan nyawa’.

Lebih lanjut, Atika mengucapkan selamat Hari Donor Darah Sedunia. “Donating blood is an act of solidarity. Join the effort and save lives,” ajak Atika melalui sosial media Facebooknya.

Di akhir postingannya, Atika mengajak dan mempromosikan nilai-nilai donor darah sukarela yang tidak dibayar dalam meningkatkan solidaritas masyarakat dan kohesi sosial.

Ketua PMI Madina itu juga menyerahkan hadiah bagi pendonor sukarela yang telah mendonorkan darahnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments