Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahPeringatan HKN ke- 59, Bupati Asahan Ingatkan Untuk Tanam Sikap Integritas, Loyalitas...

Peringatan HKN ke- 59, Bupati Asahan Ingatkan Untuk Tanam Sikap Integritas, Loyalitas dan Dedikasi

Diperingatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023, Bupati Asahan H. Surya, BSc meminta kepada seluruh OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menanamkan sikap integritas, loyalitas dan dedikasi kepada pimpinan. Sikap ini harus dimiliki seluruh OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, karena membantu saya untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”.

Bupati juga meminta kepada OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, dalam melaksanakan tugas harus memiliki rasa tulus, ikhlas dan tanggungjawab serta menerapkan 3 T (Tertib Bertugas, Tertib Administrasi dan Tertib Anggaran). Dikesempatan ini juga, Bupati Asahan menyampaikan pidato Menteri Kesehatan RI Budi Gunawan Sadikin yang mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. “Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat, demi Indonesia Emas 2045”, ajaknya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, MKM melaporkan, kegiatan peringatan HKN ke-59 ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Nomor : 400.7.274/120/DINKES/X/2023 Tanggal 31 Oktober 2023, perihal himbauan untuk memperingati HKN ke-59 Tahun 2023. Selain itu Hari Sapna menyampaikan tujuan dari peringtan HKN ke-59 sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat bersama dalam mensukseskan Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju, sebagaimana tema dari peringatan ini.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan penyerahan penghargaan oleh Bupati Asahan bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Administrasi Umum dan Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan kepada Tenaga Kesehatan Terbaik, Pengawai Dinas Kesehatan Terbaik, Puskesmas Berinovasi menuju Transformasi Kesehatan, Puskesmas yang menerapkan 3T, Desa Bebas Stop Buang Aor Besar Sembarangan (BABS) Tahun 2023, Higine Sanitasi Kepada Pengusaha Rumah Makan, UMKM Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) dalam Meningkatkan Keamanan Pangan Produk IRTP dan Kemitraan Potensial Dalam Percepatan Penanggulangan Stunting, Malaria dan TB Paru. Dilanjutkan dengan penarikan kupon lucky draw. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments