Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahPenutupan Manasik Haji Akbar Pemerintah Kabupaten Asahan

Penutupan Manasik Haji Akbar Pemerintah Kabupaten Asahan

Setelah 3 hari melaksanakan Manasik Haji Akbar Pemerintah Kabupaten Asahan sejak tanggak 15-17 Mei 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan. Hari ini, Rabu (17/05/2023) Pemerintah Kabupaten Asahan menutup pelaksanaan tersebut, dilanjutkan dengan upah-upah dan pemberian cindermata kepada para Calon Jamaah Haji oleh Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Pada bimbingan dan arahannya Sekda Kabupaten Asahan menyampaikan tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan mengadakan Manasik Haji adalah, sebagai upaya silaturrahmi dan pengenalan satu sama lain, pemantapan dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan Ibadah Haji di Tanah Suci Makkah, baik sejak keberangkatan, selama di Tanah Makkah sampai kembalinya Jamaah Calon Haji Ketanah Air. Dalam kesempatan ini juga Sekda mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan para pembimbing manasik, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses.

“Diharapkan, seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan yang akan diberangkatkan pada tahun ini dapat lebih memahami dan memperdalam segala bimbingan dan petunjuk yang diberikan oleh para asatidz dan pembimbing. Lebih lanjut atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyatakan turut merasa bahagia dan gembira atas keberangkatan bapak ibu para Jamaah Calon Haji”, ucapnya.

Terakhir Sekda berpesan kepada para Calon Jamaah Haji Kabupaten Asahan tetap menjaga semangat dan stamina, mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat, sebab Ibadah Haji adalah ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik. “Ikutilah peraturan yang sudah disampaikan oleh para pembimbing dan berbagai ketentuan untuk program kesehatan agar terpelihara secara fisik dan mental. Kesehatan sangat penting agar penyelenggaraan Ibadah Haji lebih sempurna. Kami berdoa semoga seluruh Jamaah Calon Haji dapat memperoleh kesehatan, kekuatan dan kemudahan selama melaksanakan Ibadah Haji sampai kembali ke kampung halaman masing-masing dengan selamat dan memperoleh predikat Haji yang Mabrur”, tandasnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments