Selasa, April 23, 2024
BerandaPemerintahPenuhi Janjinya, Kades Sasaran Nando Yuhanda Berikan 50% Gaji kepada Anak Yatim...

Penuhi Janjinya, Kades Sasaran Nando Yuhanda Berikan 50% Gaji kepada Anak Yatim dan Janda

Neracanews | Mandailing Natal – Kepala Desa Sasaran Kecamatan Natal, Kabupaten Madina (Nando Yuhanda), memenuhi janjinya untuk membagikan 50% gaji untuk anak yatim-piatu dan janda. Senin, 01/04/2024.

Kades Nando mengundang anak yatim-piatu dan janda untuk diberikan santunan dengan total 50% sesuai besaran gajinya kepada 18 orang anak yatim-piatu dan 36 orang janda. Anak yatim-piatu dan janda yang disantuni semua berasal dari desa sasaran yang ia pimpin.

Nando mengatakan, keputusannya untuk membagikan gajinya kepada anak yatim-piatu dan janda adalah merupakan memenuhi janji kampanyenya pada saat pencalonannya pada pilkades serentak tahun 2023 yang lalu.

Bekerja sambil beramal inilah yang menjadi semboyan dan ada sembilan (9) program unggulannya pada Pilkades serentak 2023, yakni : 1. Merekrut kembali seluruh perangkat desa melalui penjaringan yang transparan, 2. Bersedia memberikan 50% gaji kepala desa kepada janda dan anak yatim, 3. Memberikan pelayanan administrasi pemerintahan desa yang maksimal dan bersih tanpa dipungut biaya (gratis urusan surat-menyurat), 4. Melaksanakan pengelolaan keuangan desa secara terbuka dan terperinci, 5. Menjalankan program pemberdayaan dan pembinaan secara merata kepada balita, pemuda, kaum ibu dan bapak serta lansia, 6. Mengutamakan azas kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah atau sengketa, 7. Berupaya menciptakan program pembangunan desa yang menunjang terbukanya lapangan kerja baru, 8. Bersinergi dalam mewujudkan masyarakat desa yang maju dan mandiri, 9. Memelihara semangat persatuan dan gotong-royong serta saling hormat-menghormati.

Selain itu juga Nando mengungkapkan, karena rasa kebersamaan dan ingin meringankan beban ekonomi, jadi kalau mereka punya masalah (ekonomi) ya jadi masalah kita juga. Artinya mari kita bahagiakan mereka melalui apa yang kita dapatkan,” ujar Nando.

Nando juga berharap, program ini dapat berjalan setiap tahun dan dapat menjadi contoh kepada kades-kades yang lain agar dapat menjalankan program yang serupa, ungkapnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments