Minggu, Juli 14, 2024
BerandaPendidikanPemkab Karo Siap Merawat Taman Pojok Baca

Pemkab Karo Siap Merawat Taman Pojok Baca

Karo – Usai menghadiri peresmian Perpustakaan Raja Naga Jambe di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyempatkan diri mengunjungi Taman Pojok Baca di Kota Kabanjahe, bertempat di Jambur Dekranasda, Komplek Kantor Camat Kabanjahe, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (4/5).

Kehadiran Wagub disambut hangat Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, wakil bupati Karo Theopilus Ginting bersama jajaran, anggota DPRD Karo Ferianta Purba dan Jun Adi Arief Bangun.

Kesempatan itu, Wagub yang akrab disapa Ijeck ini juga berinteraksi sekaligus memberi hadiah bagi para pelajar yang bisa menjawab pertanyaannya.

Taman Pojok Baca ini, dijelaskan Ijeck merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip, sebagai upaya pengembangan minat baca generasi muda sejak dini.

“Manfaatnya baik, kami lihat di sini anak-anak menggunakannya dengan baik. Ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan minat baca dan meningkatkan kamampuan literasi masyarakat khususnya generasi muda,” katanya.

Ijeck pun berharap Pemkab Karo bisa merawat pojok baca dan menarik anak-anak untuk datang. “Tadi petugas di sini bilang setiap hari rata-rata ada sekitar 20-25 orang berkunjung ke pojok baca ini. Semoga semakin banyak anak-anak yang mau mengisi waktunya datang ke sini,” harapnya.

Saat ini sudah ada sepuluh Taman Pojok Baca tersebar, di antaranya di Kabupaten Karo, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Selatan, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Labura, Kabupaten Batubara, Kabupaten Toba dan Kabupaten Tapanuli Selatan, tandas wagubsu.

Dikesempatan tersebut, wakil bupati Karo Theopilus Ginting mengucapkan banyak terimaksih kepada wagubsu dan rombongan sudah menyempatkan diri datang ke Tanah Karo.

“Semoga dengan hadirnya Taman Pojok Baca bantuan Pemprovsu melaui Dinas Perpustakaan dan Arsip provsu ini dapat menginspirasi dan menyadarkan kita semua betapa pentingnya literasi bagi kemajuan daerah, mari bersama-sama kita ciptakan komunitas cinta baca dan berpengetahuan. Kita akan siap merawat Taman Pojok Baca ini, sesuai dengan harapan pak wagubsu tadi, “pungkas wabup (As).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments