Minggu, Juli 14, 2024
BerandaDaerahPemkab Karo Konsisten Upayakan Penurunan Angka Stunting

Pemkab Karo Konsisten Upayakan Penurunan Angka Stunting

Kabanjahe – Percepatan penurunan stunting merupakan salah satu prioritas kerja Pemerintah Kabupaten Karo, untuk itu penanggulangan stunting bukanlah tugas yang dapat diemban secara individual dan penting adanya kolaborasi dan sinergi antar tim yang terlibat.

Hal ini disampaikan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang ketika membuka rapat evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Selasa (19/09/2023).

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan beberapa poin penting diantaranya, terkait pencegahan dan penurunan stunting.

Selanjutnya, kata Cory Sebayanf, bahwa Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah telah menjalankan fungsi dan perannya yang strategis dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan senantiasa menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa dua tahun terakhir ini pemerintah pusat sampai daerah sedang gencar-gencar nya menggaungkan salah satu program nasional, yaitu penurunan dan pencegahan stunting,” ungkap Bupati.

Bupati Cory Sriwaty Sebayang berharap agar Tim Penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan dan tingkat Desa agar tetap bersinergi dengan pihak pemerintah dalam mendukung dan berperan aktif dalam kegiatan penurunan dan pencegahan stunting, agar tercapai tujuan dalam meminimalisir angka stunting di Kabupaten Karo.

“Tekankan urgensi dan pentingnya upaya ini dalam mengatasi masalah stunting di daerah kita. Kader TP PKK Kabupaten Karo harus turun kebawah memberikan pemahaman yang mendalam tentang dampak stunting pada masa depan anak-anak kita dan bagaimana implementasi Aksi 1 dan Aksi 2 dapat membantu mengurangi angka stunting secara signifikan,” tegas Bupati

“Kami juga meminta kepada Kepala Dinas dan Camat agar tetap konsisten mendukung kegiatan Tim Penggerak PKK Kab. Karo dan memberikan masukan serta motivasi kepada Kepala Desa di wilayah kerja masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo,” lanjutnya.

Bupati juga mengapresiasi semua karya dan pengorbanan yang telah dilaksanakan untuk Kabupaten Karo dan berharap agar semua pihak yang terkait tetap berkomitmen menjadi mitra pemerintah dalam memajukan Kabupaten Karo.

Turut hadir, Ketua TP. PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Data Martina Br Ginting, AP, M.Si dan para Camat se Kecamatan Kabupaten Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments