pemkab karo

Karo – Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Karo melalui Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo menyampaikan Pengumuman Nomor 003/JPT/2022 tanggal 12 September 2022 untuk melakukan seleksi dalam 8 (delapan) jabatan yaitu:

1. Sekretaris DPRD Kabupaten Karo
2. Inspektur Daerah Kabupaten Karo;
3. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Kabupaten Karo;
4. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo
5. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
6. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
7. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo dan
8. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo.

Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2022 dalam pengumumannya menyampaikan persyaratan umum, tata cara pendaftaran, ketentuan seleksi dan ketentuan lainnya.

Adapun hal-hal lainnya terkait perkembangan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2022 dapat disampaikan sebagai berikut:
1. Pendaftaran dan Penerimaan berkas dimulai pada tanggal 13 September – 27 September 2022 yang kemudian diperbarui sampai dengan tanggal 12 Oktober 2022 melalui Pengumuman Nomor 006/JPT/2022 tanggal 28 September 2022 tentang Perubahan Pengumuman dan Perpanjangan Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2022.

2. Pengumuman Pengumuman Nomor 011/JPT/2022 tentang Hasil Tahapan Seleksi Administrasi, Penelusuran Rekam Jejak, Jabatan, Integritas dan Moralitas Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2022, jumlah pelamar yang telah masuk dan persyaratan adalalah 21 (dua puluh satu) orang.

Jadi, melalui pengumuman tersebut di atas, disampaikan juga penetapan nilai dan peringkat serta peserta yang dinyatakan lulus dan mengikuti seleksi lanjutan yaitu Kompetensi Manajerial yang dilaksanakan pada 3 November 2022 bertempat di Aula Lt. III Kantor Bupati Karo Kabanjahe mulai pukul 09.00 Wib s/d selesai .

3. Selanjutnya, melalui Pengumuman Nomor 014/JPT/2022 tanggal 8 November 2022 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Manajerial dan Pelaksanaan Penulisan Makalah/Uji Sarana Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2022 disampaikan Hasil Seleksi Kompetensi Manajerial sesuai dengan urutan/ peringkat sebagaimana terlampir dalam pengumuman tersebut.

Melalui pengumuman tersebut juga disampaikan jadwal pelaksanaan Penyusunan Makalah/Uji Gagasan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2022 di Ruang Rapat Bupati Karo Lt. II pukul 09.00 Wib s/d selesai.

4. Pelaksanaan Penyusunan Makalah/Uji Sarana telah dilaksanakan pada tanggal 9 November 2022 di Ruang Rapat Bupati Karo Lt. II pukul 09.00 Wib s/d selesai, dapat kami sampaikan dalam pelaksanaan Penyusunan Makalah/Uji Saran terdapat 1 (satu) orang peserta yang tidak hadir dikarenakan kondisi dalam sakit.

5. Seleksi lanjutan yaitu Presentasi dan Wawancara yang direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 16 November 2022.

Hal ini disampaikan secara resmi dari Sekdakab Karo Drs. K. Terkelin Purba, Kamis(10/11/2022) sebagai Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo belakangan dengan perkembangan pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. (Afs)