Minggu, Februari 25, 2024
BerandaDaerahPemkab Karo Bersama Forkopimda Sambut Pembalap Ajang Aquabike Jetski World Championship

Pemkab Karo Bersama Forkopimda Sambut Pembalap Ajang Aquabike Jetski World Championship

Karo – Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda Kabupaten Karo sambut para pembalap event Aquabike Jetski World Championship yang tiba di Pantai Sinalsal Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Rabu (22/11/2023).

Lebih dari 100 pembalap ditambah 200 official dari 22 negara berpartisipasi dalam event Aquabike Jetski World Championship Tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 22 November s/d 26 November di 4 Kabupaten di sekitar Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Dairi, Toba dan Samosir.

Event internasional ini diawali sesi latihan bebas oleh masing-masing pembalap yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan untuk balapan pertama kemudian balapan kedua.

Dalam perlombaan Aquabike Endurance Karo Cup tersebut, Jean Bruno Pastorello asal Perancis berhasil menjadi pemenang pertama. Disusul Anthony Radetic dari Amerika Serikat di posisi kedua, dan Rashed Al Tayer dari UAE berada di posisi ketiga. Piala kepada pemenang diserahkan langsung oleh Bupati Karo, Kadis Pariwisata Provsu, dan Perwakilan Kemenko Marvest.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan rasa bangga dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya Aquabike Jetski World Championship ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak terkait dalam menyukseskan acara ini, sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, khususnya kepada pihak dalam perjalanan , masyarakat desa togging dan dukungan tokoh agama dan tokoh” ungkap bupati karo.

Lebih lanjut bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang begitu antusias dan juga mendukung pelaksanaan Event Aquabike Jetski World Championship 2023 ini.

Usai lomba, rangkaian acara dilanjutkan dengan pergelaran Karo Music Camp 3.0 yang merupakan side event Aquabike Jetski World Championship 2023 yang berlangsung dari tanggal 21 November dan dilanjutkan dengan festival paralayang ditanggal 22 – 25 November.

Setelah sebelumnya menampilan sejumlah pagelaran musik berupa band dan vokal solo, Karo Music Camp 3.0 juga menghadirkan band nasional D’Masiv yang semakin menambah semaraknya kegiatan Karo Music Camp 3.0 di pantai sinalsal togging.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments