Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahPemilihan Kepala Desa Kampung Kuyun Uken Kecamatan Celala Berjalan Lancar

Pemilihan Kepala Desa Kampung Kuyun Uken Kecamatan Celala Berjalan Lancar

Takengon – Neraca News | pada hari Kamis 14 september 2023 telah dilaksanakan pemilihan reje (kepala desa) kampung kuyun uken pemilihan reje (kades) berjalan aman dan tertib di sambut antusias warga untuk mengunakan hak pilihnya di satu TPS (tempat pemungutan suara) yang telah di sediakan.

Pemilihan reje (kades) kampung kutun uken di ikuti oleh empat peserta calon yaitu nomor urut 1 Samsul bahri nomor urut 2 Aramiko nomor urut 3 Saparuah dan nomor urut 4 Ajmi.

Dalam sambutanya camat celala yang di wakili bapak Sabiq SE mengatakan marilah kita bersama-sama mengharapkan proses pemilihan reje (kades) kampung kuyun uken ini berjalan lancar tertib dan kondusif, masyarakat di harapkan dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dengan mengunakan hak pilihnya secara bijak untuk mensukseskan pesta demokrasi dalam pemilihan reje (kades) kampung kuyun uken ini.

Dasar hukum pemilihan reje (kades) serentak berpedoman kepada kanun nomor 24 tahun 2009, kabupaten Aceh Tengah melaksanakan pemilihan reje (kades) serentak berjumlah 82 desa sekabupaten Aceh Tengah di kecamatan Celala ini ada 5 kampung termasuk salah satunya di kampung kita ini kampung kuyun uken.

Ajmi menjadi calon terpilih reje (kades) kampung kuyun uken setelah penghitungan suara unggul oleh rival-rivalnya nomor urut 4 Ajmi memperoleh suara 199 dan nomor urut 2 Aramiko memperoleh suara sah 163 dan di susul nomor urut 1 Samsul Bahri dengan perolehan suara sah 151 dan terakhir nomor urut 3 Saparuah dengan suara sah 87 suara sah.

Dan setelah dapat di wawancarai oleh media NeracaNews reje (kades) terpilih mengatakan kalau kemenangan ini adalah mengemban amanah rakyat yang sangat sangat berat yang harus saya pikul tapi insya ALLAH dengan dukungan dan suport dari masyarakat kuyun uken saya pasti bisa menjalankanya tegasnya.

Dan tanggapan dari calon reje ( kades) nomor urut 1 Bpk samsul bahri memberi pesan, yang kalah jangan kecil hari yang penang jangan berbangga diri karna ini titipan, pesanya untuk membangun kampung ini lebih maju lagi dan terbuka dengan masyarakat dalam hal apapun. (Budi/Nadia)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments