Minggu, Februari 25, 2024
BerandaPemerintahPemerintah Kecamatan Natal Laksanakan Musrenbang Tahun 2023

Pemerintah Kecamatan Natal Laksanakan Musrenbang Tahun 2023

Neracanews | Mandailing Nata – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Natal Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Natal pada Kamis (9/02/2023).

Musrenbang yang dilaksanakan dihadiri perwakilan OPD Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan juga dihadiri Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan), Para Kepala Desa, BPD, Ormas dan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.

Kali ini Musrenbang Kecamatan Natal Tahun 2023, mengangkat tema : Pemerataan Kebutuhan Dasar dan Menciptakan Suasana Kondusif Dalam Pelaksanaan Demokrasi Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Camat Natal Ali Sahbana Nasution, S.P dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya acara Musrenbang yang merupakan salah satu wadah penyerapan aspirasi.

Dalam kesempatan tersebut, Salah satu tokoh Pantai Barat Mandailing Natal, Ali Anapiah, S.H menyampaikan tentang kendala-kendala yang dihadapi masyarakat wilayah Pantai Barat, khususnya masyarakat Natal di bidang kesehatan. Beliau menyampaikan pandangan tentang pelayanan Fasilitas Kesehatan (Faskes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Husni Thamrin Natal.

Kami mohon kiranya pihak Pemkab Mandailing Natal agar memberikan perhatian serius kepada RSUD dr. Husni Thamrin Natal,” ucap Ali Anapiah, S.H.

“Agar pengadaan Tenaga Kesehatan dan Medis dapat ditingkatkan, terlebih dengan Dokter-dokter Spesialis, karena RSUD kita ini merupakan Fasilitas Kesehatan terdekat di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Rakyat dari Dapil IV Madina ini juga menyoroti upaya-upaya meminimalisir Banjir tahunan agar menjadi salah satu prioritas program.

Di tempat yang sama, BPD Desa Setia Karya, Kecamatan Natal, Adnan Amrin menyampaikan tentang kurang updatenya data di Website Desa Kabupaten Mandailing Natal dan agar menjadi perhatian bagi Dinas terkait.

Untuk diketahui Musrenbang Kecamatan sendiri merupakan Musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten.

Hari ini, Musrenbang serentak diadakan di 3 Kecamatan wilayah Pantai Barat Mandailing Natal, yakni Kecamatan Natal, Kecamatan Batahan dan Kecamatan Muara Batang Gadis. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments