Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahPastikan Layanan Kesehatan Berjalan Baik, Bupati Eddy Kunjungi Puskesmas Huta Rakyat dan...

Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan Baik, Bupati Eddy Kunjungi Puskesmas Huta Rakyat dan Batang Beruh

DAIRI – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Henry Manik dan Ketua TP PKK Romy Mariani Simarmata Ny. Eddy Berutu meninjau langsung pelayanan kesehatan masyarakat (PKM) di Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Huta Rakyat, dan Puskesmas Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Selasa (19/3/2024).

Pada kesempatan itu, Eddy Berutu melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna memastikan puskesmas telah memberikan pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya.

“Saya senang pagi ini bisa punya kesempatan bertemu dengan rekan-rekan sekalian, tenaga medis di Puskesmas Huta Rakyat Puskesmas Batang Beruh. Saya ucapkan terima kasih, dengan fasilitas yang terbatas tetapi rekan sekalian bisa melayani dengan baik dan semangat,” kata Eddy Berutu mengawali sapaan.

Huta Rakyat, kata Eddy Berutu, merupakan daerah dengan jumlah penduduk yang padat dan kompleks sehingga membutuhkan dukungan layanan kesehatan yang prima, mengingat kesehatan merupakan faktor terpenting dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Saya perhatikan, kondisi puskesmas kita sebetulnya sudah rapi, tetapi karena keterbatasan ruangan, jadi satu ruangan harus dimultifungsikan. Saya minta, tetap semangat dalam kondisi apapun, kita tetap melayani masyarakat, tetap aktif dalam tugas dan peran kita, sehingga kita semakin memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Eddy yang turut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Romy Mariani Eddy Berutu.

Dalam kunjungan tersebut, Eddy Berutu juga menyapa pasien yang sedang berkunjung. Dalam kunjungannya, Eddy Berutu memberikan sekotak susu pada lansia yang ditemuinya.

Turut mendampingi bupati, Kadis Sosial, Agel Siregar, Camat Sidikalang, Abdimar Tamba, dan para tenaga medis. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments