Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahPastikan Kebutuhan Air Bersih Warga Tercukupi, Eddy Berutu Lakukan Peninjauan

Pastikan Kebutuhan Air Bersih Warga Tercukupi, Eddy Berutu Lakukan Peninjauan

DAIRI – Momen Kunjungan Kerja (Kunker) dimanfaatkan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu untuk bertemu masyarakat, bercengkrama, dan meninjau beberapa kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan pada Tahun 2023 lalu.

Usai menyerahkan bantuan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Parongil, Eddy Berutu melanjutkan kegiatan meninjau langsung pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah di Desa Bonian, Kecamatan Silima Punga-punga, Selasa (30/1/ 2024).

Kata Eddy, permasalahan air menjadi sangat krusial pada wilayah-wilayah tertentu, apalagi ketika musim kemarau tiba, kebutuhan air menjadi barang mahal dan langka.

Dalam menyikapi hal ini, ujar Eddy, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui dinas terkait langsung melaksanakan pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah seperti yang dilakukan di Bonian ini.

“Sebagaimana kita ketahui kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar yang harus disediakan pemerintah. Tidak berbeda dengan daerah lain, Kabupaten Dairi juga terdapat banyak lokasi yang rawan air bersih khususnya Desa Bonian. Kami hadir disini memastikan kebutuhan air warga bisa tercukupi nantinya,” katanya bersemangat.

Ia juga menegaskan sasaran kegiatan ini adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum atau air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air dan pemasangan sambungan rumah guna mencukupi kebutuhan air bersih.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kapolsek Kecamatan Silima Pungga-pungga HP Purba, Perwakilan Koramil Kecamatan Serda M Nababan, Camat Silima Pungga-pungga Edwin Nababan, Kepala Puskesmas Parongil Dewi Haloho, dan Kepala Puskesmas Bakal Gajah Rismawati Dolok Saribu.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pembangunan Umum Masaraya Brutu, Kepala Dispemdes Simon Toni Malau, Kepala Dinas Sosial Agel Siregar, Kepala Dinas Dukcapil Deddy Situmorang, Kasatpol PP Horas Pardede, Kepala Dinas PKPP Robot Manullang, Kepala BPBD Hotmaida Butar-butar, Kadis Perindagkop Iwan Taruna Berutu, dan Kadis Kesehatan Henry Manik. (As)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments