Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahPastikan Kamtib Berjalan Optimal, Kakanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Lapas Kelas II Pancur...

Pastikan Kamtib Berjalan Optimal, Kakanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Lapas Kelas II Pancur Batu

Neracanews |

 

Pancur batu – Disela libur panjang cuti bersama Hari Raya Waisak, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Agung Krisna, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancurbatu. Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam memastikan seluruh lapas di wilayah Sumatera Utara tetap beroperasi dengan baik meskipun dalam situasi libur nasional. Agung Krisna memastikan bahwa pengawasan terhadap lapas tetap berjalan optimal. (Minggu, 26/05/2024)

Setibanya di Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Agung Krisna disambut oleh Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancurbatu, Kriston Napitupulu beserta jajaran. Sambutan hangat dari Kriston Napitupulu dan para staf menandakan sinergi yang kuat antara pimpinan wilayah dan lapas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pemasyarakatan.

 

Salah satu fokus utama kunjungan ini adalah pengecekan dapur dan sarana prasarana lainnya di Lapas Kelas IIA Pancurbatu. Agung Krisna bersama Kriston Napitupulu melakukan inspeksi langsung untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas dalam keadaan baik dan dapat memenuhi kebutuhan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan optimal. Pengecekan ini mencakup kebersihan dapur, kualitas makanan yang disajikan, serta kondisi sarana dan prasarana pendukung lainnya. Inspeksi ini bertujuan untuk memastikan bahwa hak-hak dasar WBP terpenuhi dengan baik, terutama dalam aspek kesehatan dan kebersihan.

Selain pengecekan dapur, Agung Krisna juga meninjau beberapa fasilitas lain seperti ruang kesehatan, blok hunian, dan area olahraga. Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk pengawasan rutin, tetapi juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan di lapas. Agung Krisna menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan lapas, terutama selama periode libur panjang. Ia berharap bahwa dengan adanya kunjungan ini, seluruh staf lapas dapat lebih termotivasi untuk terus bekerja dengan profesional dan berkomitmen dalam menjalankan tugas-tugas mereka.
(Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments