Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahNataru Fashion Week 2022 di Taman Kota Tarutung, Bukan Sekedar Magnet Tapi...

Nataru Fashion Week 2022 di Taman Kota Tarutung, Bukan Sekedar Magnet Tapi Jadikan Taman Edukasi dan Kreasi

Tapanuli Utara – Neracanews.com | Sejak diresmikannya taman kota Tarutung beberapa hari yang lalu oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan. MSi, taman yang berlokasi di tengah kota Tarutung jadi magnet bagi warga Tapanuli Utara, Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Dekranasda Tapanuli Utara serta Komunitas Fashion Designer Taput, Putra Putri Bonapasogit, MUA Taput – Photografer – Dance, gelar Perdana Nataru Fashion Week 2022, di taman Kota Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara. Jumat (30/12/2022).

Nikson Nababan turut hadir menyaksikan performance para model, mengaku terkejut melihat talenta talenta muda yang berbakat yang penuh semangat. “Melihat semangat kalian, oleh saya untuk tahun anggaran kedepannya, apa yang bisa saya bantu akan saya akomodir guna mewujudkan bakat, karya dan cita cita kalian,” Ujar Nikson saat memberikan arahan bagi seluruh peserta pagelaran Fashion Week.

“Harapan saya, kalian harus kompak, saling tolong menolong, bagaimana mewujudkan hal hal yang terbaik maupun karya karya kalian untuk semakin berkembang dan maju, serta semakin dikenal luas, teruslah berkarya,” harapnya.

Nikson juga berpesan, dengan adanya taman kota ini, bukan sekedar memperindah kota, tempat santai bagi dan bermain, tapi juga sebagai taman edukasi dan juga kreasi.

“Untuk itu mari kita lestarikan, kita rawat dan jaga kebersihannya,’ pungkasnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Dekranasda Tapanuli Utara, Satika Simamora. SE. MM yang menginisiasi acara mengapresiasi dukungan Pemkab Taput yang telah menciptakan dan menyediakan taman kota seperti ini untuk berkreasi.

“Mari kita tunjukkan bahwa Taput punya potensi, desainer, kuliner, dan lain-lain yang luar biasa. Melalui kegiatan ini, UMKM dan pengrajin bisa go Internasional,” kata Satika Simamora yang juga sebagai ketua TP PKK Taput ini.

Melalui acara itu, perempuan yang akrab disapa Bunda itu mengajak para perajin untuk yakin bahwa mereka dapat menunjukkan pada masyarakat luas akan potensi yang mereka miliki.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Tapanuli Utara Sasma Situmorang dengan melihat antusiasme penonton yang semangat, mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan, kenyamanan serta ketertiban.

“Banyak pihak yang terlibat dalam acara ini, mulai dari puluhan perajin, desainer, penjahit, jasa tata rias, model, dekorasi, fotografer, videografer, hingga puluhan UMKM yang ikut, dengan harapan ini akan baik perputaran ekonomi” kata Sasma.

Salah seorang Desainer muda berbakat, Anastasya Simanjuntak mengajak muda mudi untuk selalu kreatif, “Semoga Designer lokal khususnya Tapanuli Utara, semakin berkembang dan maju dalam melestarikan Budaya khususnya kain ulos menjadi sebuah busana yang indah dan trendy serta Kolaborasi dengan Model atau Muda mudi kreatif yg berbakat,” ucap Anastasya yang di oleh Givania Manurung Runner Up Putri Bonapasogit 2022, yang bercita cita menjadi seorang Model Profesional yang juga berharap, mereka muda mudi kreatif tetap dipakai dalam Event event kreatif seperti ini, sehingga dapat melestarikan budaya dan mengembangkan Pariwisata yang ada di Tapanuli Utara .

Nataru Fashion Week 2022 didukung oleh desainer muda berbakat yang sering mengikuti event event dan kerap jadi juara seperti, Anastasya Charles Angel Simanjuntak dengan Brand ACAS MODE, Rina Wetti Purba Brand GRACE MODIST, Suryani Gultom Brand Roma Kebaya, Putri Rehmalem be Haloho Brand PU MODE, Agustina Lastiar Sianturi Brand Thyna Rumah Mode, Firda Matondang Brand Firda Atelier, Bettarya Hutauruk Brand Betta Modiste, Putri Anggreini Munthe Brand Putrihenn Tailor, Jusniar Kristina Gultom Brand Dela Kebaya, Meta Rosalina Marbun Brand Meta bengkel busana, Veby Chalista Tampubolon Brand Cha lis ta mode, Romide Siregar Brand Rorisma Tailor dan Lustra Adelima Simorangkir Brand Lustra Kebaya Modist.

Fashion Show memperagakan baju kreasinya yang dikenakan para model di catwalk, seperti Givania Manurung, Gracesya Panggabean, Gita Panggabean, Ave Maria Marbun, Sonya Tambunan, Ermafryta Simanungkalit, Evivani Sirait, Givania Manurung, Wulan Sari Safitri, Pita Ramauli Hutauruk, Indah Setia Bintang Hutapea, Irvany Damayanti Silitonga, Kayla Angeline Putri Silitonga, Keizia Christina F. Simanungkalit, Ekklesia Girsang, Marcel Junjungan L. Tobing, Imel Melati Syaputri Sihombing, Anatasya Lumbantobing, Chelsi Frederika Matondang, Marchel Victo Hutabarat, Betry Simorangkir
juga Laura Lumbantobing, serta dipandu oleh MC Fajar Arminja dan Clara simanjuntak. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments