Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahMasyarakat Tanah Pinem Apresiasi Layanan KB Pemerintah Kabupaten Dairi

Masyarakat Tanah Pinem Apresiasi Layanan KB Pemerintah Kabupaten Dairi

DAIRI– Mewarnai rangkaian kegiatan operasi pasar murah di Kecamatan Tanah Pinem, Dinas Pemberberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memberikan layanan Keluarga Berencana (KB) bertempat di Kantor Camat Tanah Pinem, Desa Kuta Buluh Kecamatan Tanah Pinem, Senin (3/4/2023).

Layanan yang diberikan adalah pemasangan implan dan konseling program KB.

Kepala Dinas melalui Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahahan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Anita Tumanggor, menyampaikan program ini bertujuan untuk menjaga jarak kelahiran anak. Manfaatnya adalah ibu dan anak dapat terhindar dari berbagai penyakit, serta menjaga kondisi fisik dan psikis orang tua.

“Kalau jarak kelahiran sudah diatur, maka ibu dan anak akan sehat, juga dapat menghindari anak dari kondisi stunting,” ujar Anita.

Lebih lanjut, Anita menyampaikan kesadaran masyarakat di Kecamatan Tanah Pinem tentang program KB sudah sangat baik dan patut diapresiasi.

“Pasien yang datang hari ini pun, anaknya masih 1 atau 2. Jika kesadaran masyarakat tentang KB sudah baik, maka dapat tercipta anak-anak yang sehat” ujar Anita.

Salah seorang masyarakat yang datang untuk mendapatkan layanan gratis, Adelina Togatorop menyampaikan alasan mengikuti program KB adalah untuk penjarangan kelahiran.

“Anak saya sudah dua, jadi sudah cukup. Makanya saya pasang implan. Jadikan mewujudkan tujuan pemerintah juga, dua anak lebih baik” kata Adelina.

Adelina juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui dinas kesehatan, puskesmas, dan bidan desa.

“Pelayanan seperti ini diadakan setiap bulan, gratis tidak perlu bayar apa-apa. Petugasnya juga baik, ramah, dan mengedukasi,” terimakasih pak bupati telah datang ke tempat kami ujar Adelina. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments