Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahLaksanakan KBM, LPKA Palu bersama PKBM Mulia Kasih Penuhi Hak Pendidikan Anak...

Laksanakan KBM, LPKA Palu bersama PKBM Mulia Kasih Penuhi Hak Pendidikan Anak Binaan

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus penuhi hak pendidikan anak binaan. Seperti pada Sabtu (8/6/24) melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi seluruh anak binaan LPKA Palu bersama guru dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih.

Marthen selaku pengajar yang saat itu didampingi oleh sataf pembinaan, An Nisaa Ayu membawakan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Adapun siswa yang diajar pada hari ini terdiri dari 1 orang pada kesetaraan paket A, 3 orang pada kesetaraan paket B dan 10 orang pada kesetaraan paket C.

“Anak binaan tetap kami berikan materi sesuai dengan tingkat pendidikan masing-masing, dengan dibantu oleh staf Pembinaan dari LPKA Palu, kami berkolaborasi memberikan hak pendidikan anak sebagaimana mestinya,” ucap Marthen.

Tak lupa di tengah-tengah kegiatan pembelajaran, diisi dengan pemberian ice breaking. Dengan tujuan untuk mengalihkan konsentrasi anak agar tidak mengalami kejenuhan saat pembelajaran.

Pemenuhan hak pendidikan anak binaan juga mendapat perhatian khusus dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar. Kakanwil menghimbau agar setiap anak binaan yang berada di LPKA Palu harus diberikan perhatian khusus terhadap hak bersekolah dan hak memperoleh pendidikan. Sehingga tidak ada satupun anak yang pendidikannya terputus.

“Setiap anak mendapatkan pendidikan sejak ia dilahirkan. Berada di LPKA bukan berarrti pendidikan mereka harus berhenti, melainkan sebagai petugas pemasyarakatan yang membina harus menjadi penyemangat mereka (anak binaan) untuk menuntaskan pendidikannya, karena setiap anak berhak menjadi penerus bangsa yang memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa ini,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments