Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintahKunker di Kecamatan Sumbul, Bupati Eddy Berutu Cek Langsung Pelayanan Aminduk di...

Kunker di Kecamatan Sumbul, Bupati Eddy Berutu Cek Langsung Pelayanan Aminduk di Kantor Desa

DAIRI – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan pengecekan dan memantau langsung Pelayanan Administrasi Kependudukan (Aminduk) yang dilakukan oleh Disdukcapil Dairi bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kantor Desa saat mengunjungi Kantor Desa Pegagan Julu VII dalam rangkaian Kunjungan Kerjanya (Kunker) di Kecamatan Sumbul, Senin (29/01/2023).

Pemantauan ini dilakukan Bupati Eddy Berutu untuk memastikan bahwa program yang pernah digulirkannya ini di awal-awal menjabat sebagai Bupati Dairi, terlaksana dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat dan kemudahan khususnya bagi masyarakat desa yang berdomisili jauh dari perkotaan. Dan dipastikan program ini membuat masyarakat Desa menjadi sangat terbantu, karena warga Desa tidak lagi harus ke kota untuk bisa memperoleh berkas-berkas kependudukan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan ini menjadi problem dan kendala yang dihadapi oleh masyarkat desa sebelum adanya program ini.

“Harus kita pastikan program ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat kita khususnya masyarakat-masyarakat yang tinggal di desa. Program ini sendiri saya luncurkan tepat di Hari Jadi Dairi ke 73, 1 Oktober 2020 dengan nama ‘Perkebbas’ ini merupakan Program Dairi Gerak Cepat menuju Dairi Unggul., guna penuntasan dokumen Adminduk di wilayah Kabupaten Dairi seperti pembuatan Akte Lahir, Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Administrasi Kependudukan lainnya yang telah bisa dibuat di Kantor Desa,” terang Eddy Berutu.

Dari catatan yang diperoleh, Bupati Eddy Berutu menyampaikan bahwa hingga 30 Oktober 2023 kemarin, melalui program yang diluncurkannya yakni Perkebbas, bahwa dokumen Adminduk milik warga Dairi dan warga Desa se Dairi yang sudah di proses sudah sebanyak 122.473 dokumen.

“Ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kita kepada masyarakat desa kiita, agar warga desa tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota hanya karena selembar kertas, semoga masyarakat kita semakin dimudahkan dan terbantu.” pungkas Eddy Berutu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eddy Berutu didampingi Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang beserta Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Dairi, Dimitria Tabitha Berutu menyerahkan langsung secara simbolis berkas-berkas Administrasi Kependudukan milik warga Desa Pegagan Julu VII dan warga desa sekitarnya yang diproses melalui Kantor Desa bersama Disdukcapil Kabupaten Dairi. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments