Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahKunker di Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Bupati Eddy Berutu: Pemerintah Ingin Selalu...

Kunker di Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Bupati Eddy Berutu: Pemerintah Ingin Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi Desa Janji, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Rabu (5/4/2023). Bupati mengatakan kunjungan kerja ini menunjukkan kesungguhan pemerintah hadir di tengah tengah masyarakat.

Dalam kunjungan kerja ini, Eddy Berutu menceritakan beberapa kegiatan pelayanan masyarakat yang dihadirkan.

Pelayanan masyarakat yang dihadirkan yakni pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), pelayanan KB, pelayanan kesehatan gratis, serta operasi pasar murah.

Untuk pasar murah, Eddy Berutu menyebut untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Dalam kesempatan ini, Bupati Dairi mempertemukan seluruh pelayanan masyarakat tersebut.

“Secara khusus di bulan Ramadhan, ketersediaan bahan pangan harganya mungkin agak sedikit meningkat. Oleh karena itu hadir pemerintah untuk mengadakan pasar murah sehingga ibadah puasa diharapkan dapat berjalan dengan baik,”ujar Bupati Dairi.

Dalam pelayanan Adminduk, Bupati Eddy Berutu mengapresiasi masyarakat khususnya kepada pelajar yang antusias mengurus administrasi kependudukan.

“Saya melihat ada pelajar yang antusias ingin membuatkan KTP. Kami sangat apresiasi itu. Pemerintah selalu hadir bersama Forkopimda untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Ini merupakan simbol untuk kita meraih kesuksesan dalam menjalankan pembangunan di Dairi yang kita cintai ini,” kata Bupati di akhir sambutannya.

Turut hadir dalam kunjungan ini Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Oloan Hasugian, Pimpinan OPD di antaranya Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Deddy Situmorang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ruspal Simarmata, dan Kepala Dinas Pendidikan Fatimah Blang Manalu. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments