Kamis, April 25, 2024
BerandaRagamKepala Desa Sikara-kara I Menghadiri Pelepasan Anak Didik Paud Taqwa

Kepala Desa Sikara-kara I Menghadiri Pelepasan Anak Didik Paud Taqwa

Neracanews | Mandailing Natal – Pelepasan 24 orang anak didik Paud Taqwa tahun ajaran 2022/2023 bertempat di Balai Desa Sikara-kara I blok B Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal. Sabtu, 10/06/2023.

24 orang anak didik untuk Alumni ke – XVII di tahun 2022/2023 untuk melanjutkan pendidikan Sekolah Dasar. Acara pelepasan yang dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan. Acara di isi dari anak-anak paud taqwa dengan menampilkan kebolehannya dalam menari dan menyanyi yang telah dilatih oleh para tenaga pendidik Paud Taqwa.

Suasana haru bercampur gembira antara orangtua murid dengan dewan guru tenaga pendidik mengiringi pelepasan peserta anak didik Paud Taqwa tersebut karena prestasi yang ada pada masing-masing anak didik semakin meningkat, hal ini tidak lepas dari peran dewan guru disekolah serta orang tua dalam mendidik anak dirumah.

Kepala pengelola Paud Taqwa Siti Khalimah S.Pd dalam sambutannya mengucapkan, beribu terimakasih kepada orangtua murid dan tamu undangan yang hadir dimana dukungan dan supportnya telah mempercayakan anak-anaknya sekolah di Paud Taqwa ini. Tanpa terasa Paud Taqwa yang berdiri sejak tahun 2006 hingga sampai pada tahun 2023 ini sudah melepas/meluluskan sekitar 323 anak untuk melanjutkan ke tingkat SD. Dari tahun ke tahun ada peningkatan dan juga penurunan jumlah siswa yang dilepas atau diwisuda setiap tahunnya, ucap Khalimah

Mutu pendidikan terus ditingkatkan walaupun tergantung masukan dana operasional, untuk itu perlunya perhatian Pemerintah Desa Sikara-kara I untuk berupaya memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, terlebih dalam meningkatkan membantu kelengkapan sarana dan prasarana Paud Taqwa agar akreditasinya menjadi lebih baik. Harapnya

Paud Taqwa Desa Sikara-kara I, Kecamatan Natal ini berdiri sejak Juli 2006 dan pada tanggal 1 Oktober 2015 telah keluar izin operasionalnya dan terdaftar di dinas pendidikan. Pada tahun 2016 menerima dana operasional dari pemerintah setelah segala perizinan nya selesai. Akreditasi merupakan sebagai salah satu syarat dalam bidang pendidikan dan pada tahun 2018 Paud Taqwa telah terakreditasi C. Tutup Khalimah

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sikara-kara I (Pitoko Gatot Suyoko) menyampaikan, Usia anak 0 – 7 tahun itu merupakan golden age pada anak sehingga anak-anak harus diberikan sarana prasarana dan pendidikan dasar yang menunjang baik dari keagamaan, motorik kasar dan halus, kognitif, serta seni, untuk itu kami pemerintahan desa akan selalu mendukung dan akan memperioritaskan pendidikan terutama peningkatan gaji guru pendidik Paud maupun guru-guru ngaji yang ada di Desa Sikara-kara I ini, sehingga anak generasi bangsa terutama anak-anak dari Sikarakara I ini terpelajar berguna bagi diri dan bangsanya. Ucap Kepala Desa.

Sementara itu Ketua RW II Desa Sikara-kara I, Su’udi Ridwan dalam sambutannya, mengajak semua yang berhadir untuk bersama-sama mengajak masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke Paud Taqwa yang ada di Desa Sikara-kara I Blok B ini, karena menurutnya Paud Taqwa setiap tahunnya telah menamatkan/melepaskan anak didiknya ke jenjang tingkat SD telah terbukti dengan mendapatkan juara dan berprestasi. Ucapnya.

Acara pelepasan anak didik Paud Taqwa yang dihadiri oleh PJ kepala desa Sikarakara I, Penilik pendidikan luar sekolah (Rahmat D3), Kepala Sekolah SDN 372, Ketua RW II, Kaur Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pengelola Paud Taqwa beserta dewan guru dan Orangtua peserta anak didik Paud Taqwa ini berjalan dengan sukses. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments