Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahKadis Tenaga Kerja Segera Temui Kakan ATR/BPN Kab Madina

Kadis Tenaga Kerja Segera Temui Kakan ATR/BPN Kab Madina

Neracanews | Mandailing Natal – Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara akan segera mendatangi Kakan ATR/BPN Kab. Madina saya akan menyampaikan langsung kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional, hal terkait dengan Surat yang diterima Pemerintah dan BPD di desa Batahan I Kec Batahan Kabupaten.

Mandailing Natal yang sudah diarsipkan di Sekretariat desa Batahan I oleh Sekretaris Desa Batahan I Khoiruddin Nasution yang diterimanya dari jasa Kantor Pos Tanggal : 24/05/2023 Nomor Surat : AT. 02/646-400.5/V/2023 Hal : Tanggapan
Dari Kementrian ATR/BPN Republik Indonesia

Dimana dijelaskan pada poin nomor 4 berbunyi : Karena Belum Ada Penyelesaian Permasalahan, maka sambil menunggu hasil sertifikasi maupun penyelesaiannya dipersilahkan juga saudar untuk melakukan upaya penyelesaian mediasi dengan para pihak terkait PT. Perkebunan Nusantara IV dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mandailing Natal dengan melibatkan Perwakilan peserta Trans Swakarsa Mandiri ( TSM ) Bukit Langit TA. 1997/1998 sebanyak 363 Kepala Keluarga yang sampai hari ini belum juga terbit sertifikatnya dan lahannya di kleim sebahagian oleh perusahaan BUMN dan perusahaan swasta.

Ya, saya sudah baca surat itu dan dengan datangnya bapak-bapak sebagai perwakilan yang didampingi ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) oleh Ketua H Ramadan Adam Malik Siregar dan mewakili pemerintah desa PJ Kepala Desa M Angin Bugis Lubis ,S Pd. Batahan I diwakili oleh sekretaris Desa Batahan I (Khoiruddin Nasution)

Kata Herman Gafar ( Kadis Tenaga Kerja Kab Madina ), Saya segera akan temui Kakan ATR/BPN Kab Madina paling lambat hari Senin 29/05/2023, saya akan mengabarkan kepada Pemerintah dan BPD dan ke Pengurus KUD P Bima Mufakat Baru Desa Batahan I sebagai wadah peserta TSM Bukit Langit sebanyak 363 Kepala Keluarga (KK), terkait jadwal mediasi yang melibatkan para pihak dengan sesegera mungkin.

Pertemuan yang diawali sekitar pukul : 16.40.WIB yang turut juga hadir dua orang aktifis dan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (HMII ) Kabupaten Mandailing Natal dan dari perwakilan peserta masyarakat TSM pengurus dan pengawas KUD P BMB Ketua (Afnan Lubis, S.H), Humas (Sumardi Hasibuan), Pengawas (Sudarmaji), Anggota Suandi Batubara dan tokoh masyarakat Hasan Basri Caniago yang juga menjabat Kasi Kesra pemerintah Desa Batahan I. Pertemuan berakhir jelang Sholat Magrib pada Jum’at, 26/05/2023 M 1444 H. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments