Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahIni Pesan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Dalam Peringatan HUT HGN

Ini Pesan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Dalam Peringatan HUT HGN

Karo – Untuk merayakan lahirnya Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri acara Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023 yang diselenggarakan di Jambur Milala Mas Kabanjahe ,Kabupaten Karo, Senin (27/11/2023), dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Dalam Berbagai Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi seluruh guru Indonesia khususnya para guru yang ada di Kabupaten Karo, atas dedikasinya terhadap pendidikan di Kabupaten Karo.

Bupati Karo juga menyampaikan bahwa tema tahun ini sangat relevan dengan tantangan zaman yang menguji semangat kolaborasi dan ajakan untuk tetap optimis ditengah berbagai pesimisme yang muncul silih berganti.

“Kiranya semangat optimisme tetaplah menyala di hati kita masing-masing untuk menyanyikan lembaran baru pendidikan Indonesia, sembari kita berjalan bersama menapaki “Jalan Baru Karo Maju”, ungkap bupati karo.

Disampaikan juga bahwa, sesuai Arah kebijakan Pendidikan Nasional sebagaimana dikemas dengan 26 episode Merdeka Belajar, pada dasarnya diarahkan menuju lahirnya kebahagiaan batin serta keselamatan hidup, sehingga pendidikan pada esensinya haruslah memerdekakan kehidupan manusia.

“Merujuk arah kebijakan tersebut, peringatan Hari Guru Nasional yang kita rangkai dengan pemberian penghargaan bagi sekolah, kepala sekolah dan guru pada hari ini merupakan momen yang tepat”, lanjut bupati karo.

“Momen untuk merefleksikan kembali apa yang sudah kita kerjakan dengan baik dan yang perlu diperbaiki, semua problematika, capaian kinerja, ikhtiar bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan paduan langkah yang dimuat dalam Jalan Baru Karo Maju yang berintikan transformasi pendidikan”, tambah bupati karo.

Bupati Karo berharap semoga api semangat pengabdian senantiasa menyala dalam hati masing-masing dan menyiapkan anak negeri mewarisi nilai, karakter, kompetisi yang mumpuni sehingga tiada kata lelah mencintai Republik Indonesia.

Ditempat terpisah, Kepala sekolah SMAN 1 Kabanjahe, Eddyanto Bangun, juga mengucapkan, selamat memeringati hari guru Nasional yang ke 78, dan

selamat hari guru, buat guru-guru hebat semua. Doa kita bersama, agar kita bisa menjadi guru yang melayani dengan hati dan keikhlasan.

“Mampu membimbing peserta didik menjadi pribadi yang hebat, kuat dan tangguh yang bisa membawa dunia kearah yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Kasek

Diakhir acara, bupati yang didampingi Kadis pendidikan, kadis Kesehatan, menyerahkan hadiah kepada para kejuaraan perlombaan.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments