CSR

Tapanuli Utara- Dalam rangka optimalisasi peran Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat di sekitar Perusahaan, HGI Group kembali menyalurkan CSR dan kali ini di bidang pertanian yaitu berupa pemberian pupuk dan pestisida untuk meningkatkan produktivitas tanaman dan kualitas hasil panen pertanian masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi semakin baik.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Plant Manager Halasan sitorus dan didampingi Humas Ady Ripai Hutasoit pada hari Senin, 12 September 2022 di Dusun Parratusan, Desa Manalu Dolok, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Perusahaan berharap bantuan ini memberikan dampak positif untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian masyarakat untuk bertani.

“Sesuai dengan permohonan masyarakat yang diserahkan oleh Ketua Tim Panitia CSR Piola Silaban, sebanyak 91 Kepala Keluarga masyarakat telah mendapatkan bantuan pupuk dan pestisida. Harapannya para petani makin maju dalam bidang pertanian mulai dari pengelolaan lahan, menanam, merawat hingga menuai serta harus sudah modern dan mengikuti perkembangan jaman, bila perlu mengikuti pelatihan dan penyuluhan sehingga hasil pertanian semakin produktif,” kata Halasan Sitorus saat di konfirmasi hal ini, lewat pesan WhatsAppnya. Senin (17/10/2022).

Ucapan terimakasih juga disampaikan Jusminar Tampubolon selaku Bendahara Tim Panitia CSR, dimana Perusahaan sebelumnya juga telah menyerahkan CSR dalam bidang pendidikan dan kali ini bidang pertanian. Harapannya di masa yang akan datang akan diberikan lagi CSR dalam bidang pertanian karena masyarakat berencana akan menanam padi sebagai penghasilan utama. (Henry)