Jumat, Februari 23, 2024
BerandaPemerintahHarimau Terkam Kambing Milik Warga Desa Salebaru Dusun Bulung Gadung

Harimau Terkam Kambing Milik Warga Desa Salebaru Dusun Bulung Gadung

Masyarakat Desa Salebaru Dusun Bulung Gadung Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) saat ini sangat merasa resah, pasalnya saat ini sedang ada Harimau yang berkeliaran diwilayah perkebunan masyarakat di desa Salebaru Dusun Bulung gadung Kecamatan MBG Kabupaten Mandailing Natal.

Informasi tersebut baru saja disampaikan Arwansyah warga Salebaru yang tinggal di dusun Baronjong kepada pihak media Kabupaten Mandailing Natal melalui via Telepon WhatsAppnya pada Selasa (18/07/2023) sekitar jam 19.56 wib.

Dalam penyampaiannya Arwan mengatakan,” Dari penjelasan Anto (40) pemilik Kambing mengatakan, pada Jum’at malam (14/07/2023) Harimau ( Macan) telah menerkam seekor kambingnya yang berada di dalam kanda, milik warga Salebaru Dusun Bulung Gadung Kecamatan MBG, dan saat dia melihat pintu kandang kambingnya sudah terbuka dia mencari kambingnya sudah di terkam harimau tersebut lalu dia memotong kambing nya tersebut dan meninggalkannya dekat kandang, setelah itu pada pagi harinya baru ia kembali melihatnya, ujar Arwan.

Lanjut Arwansyah, jarak tempuh dari Dusun Bulung gadung ke kebun milik Anto (40), lokasi kandang kambingnya berjarak kurang lebih 1 km dari rumahnya dan sampai saat ini Harimau tersebut masih berada di sekitar kebun milik Anto sesuai keterangan Arwansyah sehingga warga masyarakat setempat jadi resah.

Menanggapi hal pengaduan masyarakat Desa Salebaru, Dusun Bulung Gadung tersebut Sekjen ( FJA ) Forum Jurnalis & Aktifis Se – Pantai Barat Muhammad Sudirmin Nasution meminta Kepada Pihak BKSDA Kabupaten Madina agar turun Ke lokasi dan mengamankan Harimau tersebut agar masyarakat Desa Salebaru Dusun Bulung Gadung Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) bisa merasa lebih aman dari rasa Teraumanya atas kejadian ini dan tidak was-was untuk beraktifitas sebagaimana biasa untuk mencari nafkah keluarga/anak bini mereka.

Diminta Kepada Pihak BKSDA Mandailing Natal agar secepatnya mengamankan Harimau tersebut yang membuat resah warga Salebaru Dusun Bulung Gadung sebelum memakan korban jiwa dan bertambahnya hewan ternak warga yang ada di daerah Dusun Bulung Gadung tersebut,” Harapnya. (Hem Surbakti/Red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments