Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahGelar Pameran dan Bazar di HUT Taput Ke 78, Bupati Jadikan...

Gelar Pameran dan Bazar di HUT Taput Ke 78, Bupati Jadikan Momen Meningkatkan Perekonomian, Edukasi Serta Promosi

Taput (Neracanews) – Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH, MM, Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Utara sekaligus isteri Bupati, Wakil Ketua Dekranasda Taput serta para OPD Taput. membuka secara resmi Pameran dan Bazar dalam rangka Hari Jadi ke 78 Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung, Rabu (04/10/2023).

Bupati Taput dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara pameran tersebut diselenggarakan demi memeriahkan perayaan hari jadi ke – 78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023.

“Terima kasih buat semangat kebersamaan ini saat ini, saya harap acara ini dapat menjadi momen meningkatkan tingkat perekonomian dan edukasi serta promosi bagi Masyarakat. Perayaan hari jadi Taput bertemakan ‘Mantapkan dan pastikan, berkarya dan berkelanjutan,’ oleh karena itu saya mengajak kita seluruhnya untuk semakin mantap dan pasti melangkah ke depan, dengan tetap berkarya dan berkelanjutan,” kata Bupati

“dengan pelaksanaan pameran ini, para lembaga negara, perbankan, dan instansi OPD dapat mempromosikan pelayanan-pelayanannya kepada Masyarakat dan UKM dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk memperkenalkan produk dan memasarkannya sehingga menambah income dan tingkat penjualan. Sesuai laporan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tapanuli Utara selaku koordinator pameran, bahwa pameran ini diikuti oleh 15 Kecamatan, 2 BUMN, 3 Lembaga Negara Lainnya, 1 Lembaga Pendidikan, 4 Perusahaan Swasta, 1 Perusahaan Internet, 1 OPD Penyelenggara Pasar Murah, 1 OPD Pelayanan Kesehatan, Pelaku UKM dan Koperasi Produksi serta Pedagang Keliling, selamat mengikuti pameran sambil bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” tukas Bupati.

Sebelumnya, Kadis Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tapanuli Utara Gibson Siregar dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan acara tersebut adalah untuk mempromosikan produk pertanian dan industri mikro kecil masyarat Kabupaten Tapanuli Utara, menciptakan transaksi ekonomi-bisnis melalui penjualan produk-produk Masyarakat terutama yang sifatnya hilirisasi industry, mikro dan kecil, memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku IKM/UKM untuk lebih produktif dan giat bekerja di masa mendatang serta memberi suasana hiburan dan keramaian kepada Masyarakat sekaitan dengan perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023.

Pameran dan bazar Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 berlangsung selama dua hari, Rabu sampai Kamis tanggal 4-5 Oktober 2023 yang berlangsung mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB. Jenis barang yang dipamerkan didominasi produk pertanian dan hasil pelaku industri mikro dan kecil Kabupaten Tapanuli Utara. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments