Senin, Mei 27, 2024
BerandaDaerahForkopimda Bersama Pemkab Karo Peringati Hari Veteran Nasional Tahun 2023

Forkopimda Bersama Pemkab Karo Peringati Hari Veteran Nasional Tahun 2023

Karo – Sebagai perwujudan rasa hormat dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa, menyentuh ingatan dan hati nurani untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah bangsa serta menghargai jasa-jasa para pahlawan dan para Legiun Veteran, Pemerintah Kabupaten Karo memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2023, Kamis(10/08/2023).

Upcara Ziarah ini dipimpin oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro, dihadiri Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Ketua  DPRD Karo David Kristian Sitepu, Kapolres Tanah Karo diwakili oleh Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Nasri, S.H, M.H, Batalyon 125 SiMbisa

Dengan Thema : Dengan Jiwa, Semangat Dan Nilai Nilai Juang, LVRI Ikut serta Mensukseskan Pemilu 2024 Dan Konsisten Untuk melanjutkan Pembangunan Nasional, upacara ziarah berlangsung dengan khidmat.

Dalam rangkaian acara upacara, Forkopimda Karo bersama sama melaksanakan penaburan bunga ke makam pahlawan serta memberikan bendera merah putih kepada para Veteran yang hadir.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kabag Ops Kompol Abdi mengatakan, upacara dan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka hari Veteran Nasional dan juga sebagai bentuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Harapannya kita semua harus dapat menjadikan momen ini sebagai inspirasi, motivasi dan arah untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dan syuhada bangsa yang telah gugur khsusnya di Kabupaten Karo, “ungkap Kabag Ops.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah sebagai bentuk rasa syukur yang digelar di Jambur Pemkab Karo.

Adapun rangkaian acara antara lain pemotongan tumpeng, pemberian bingkisan kepada Legiun Veteran Kabupaten Karo dan acara hiburan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengucapkan selamat memperingati hari Veteran Nasional dengan harapan Legiun Veteran Republik Indonesia tetap diberikan kesehatan sehingga tetap dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo saya mengucapkan selamat Hari Veteran Nasional yang ke-66, seraya berdoa kepada Tuhan Legiun Veteran Republik Indonesia diberikan kesehatan sehingga tetap dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Karo,” ucap bupati.

“Perjuangan para Veteran adalah contoh nyata bahwa dengan bersatu dan bekerjasama kita dapat mengatasi segala tantangan yang menghadang. Semangat inilah yang harus dihayati dan diwariskan kepada generasi muda agar dapat melanjutkan cita-cita luhur para pahlawan bangsa,”pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Forkopimda Kabupaten Karo, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten karo, Para camat serta Legiun Veteran Republik Indonesia di Kabupaten Karo.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments