Kamis, Februari 22, 2024
BerandaDaerahDugaan Pungli !!! Oknum Bagian Kesiswaan SMKN 5 Medan Minta Uang Jutaan...

Dugaan Pungli !!! Oknum Bagian Kesiswaan SMKN 5 Medan Minta Uang Jutaan Rupiah Kepada Siswa Pindahan

Neracanews | Medan – Maraknya kasus pungli di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Medan seolah tak henti menjadi perbincangan para orang tua murid. Berulang kali kasus pungli ini terjadi, bahkan hal ini juga dilakukan oleh sekolah negeri.

Tak heran, dunia pendidikan menjadi ajang transaksional dan lahan basah dalam mencari pundi- pundi uang oleh para pelaku pungli.

Seperti halnya yang terjadi di SMKN 5 Medan baru baru ini, seorang oknum yang memiliki jabatan penting di sekolah, meminta uang jutaan rupiah kepada salah seorang siswa yang pindah dari luar daerah.

Menurut narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya, oknum bagian kesiswaan berinisial GL meminta sejumlah uang bernilai jutaan rupiah agar siswa yang ingin pindah tersebut bisa masuk di SMKN 5 Medan.

“Saya yang antar uangnya bang, oknum tersebut minta uang sebesar Rp 2,3 juta agar siswa yang saya daftarkan ini bisa diterima di sekolah itu,” ujar narasumber saat ditemui di rumahnya pada Jumat (28/7).

Masih kata narasumber, “Bukan cuma siswa ini aja bang, oknum itu sendiri juga bercerita kalau biasa yang pindah dari luar ke SMKN 5 Medan ini bayar Rp 3 Juta,” sambungnya.

Di lain sisi awak media mencoba mengkonfirmasi kepada oknum terkait. Oknum berinisial GL tersebut menjelaskan bahwa uang jutaan tersebut merupakan uang silaturahmi dari siswa pindahan.

“Itu hanya uang silaturahmi, tidak ada saya paksakan, mereka minta tolong, tapi kalau di paksa saya terima uangnya” tutup GL.

Menurut pengakuan GL, ia menyadari perbuatannya salah. Ia pun mengaku akan mengembalikan uang yang ia terima dari siswa pindahan tersebut. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments